Ustadz Abdul Somad Ceramah di Pangkep, Polisi Menjamin Keamanan

TEMPO | 6 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Abdul Somad dijadwalkan mengisi ceramah pada tabligh akbar di Lapangan Alun-alun Citra Mas, Pangkep, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 6 September 2018. Kedatangan pendakwah yang tengah naik daun itu atas undangan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Kepala Kepolisian Resor Pangkep Ajun Komisaris Besar Tulus Sinaga mengatakan telah menyiapkan pengamanan menyambut kedatangan Abdul Somad. “Kami menurunkan 500 personel gabungan dari TNI dan Polri,” kata Tulus, Rabu, 5 September 2018.

Tulus Sinaga menjamin kedatangan Somad tak mendapat penolakan dari masyarakat. Sebab, katanya, masyarakat di Pangkep dipastikan antusias mendengar ceramah Somad. “Pengamanan biasa aja kok, enggak ada riak-riak kayak di Jawa,” tuturnya.

Ustadz Abdul Somad sebelumnya mengaku mendapat intimidasi dan ancaman saat ingin menyampaikan tausyiah di beberapa daerah, seperti Jepara, Kudus, Grobogan, dan Semarang. Ia pun membatalkan pengajian di Solo, Boyolali, Jombang, Kediri dan Malang.

Pemerintah Kabupaten Pangkep menghadirkan Ustadz Abdul Somad dalam tabligh akbar menjelang peringatan tahun baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada 11 September 2018.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait