Aceh Diguncang Gempa, Nova Eliza Ungsikan Ibunya ke Jakarta

Ari Kurniawan | 9 Desember 2016 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepanikan dialami Nova Eliza saat mendapat kabar gempa kembali menimpa Aceh. Sebab, sebagian besar keluarganya masih berada di sana. Termasuk dang bunda.

Menurut Nova Eliza, ibunya ikut berhamburan keluar rumah bersama warga yang lain saat gempa terjadi. Beruntung, sang bunda tidak mengalami luka-luka.

Diakui Nova Eliza, ibunya cukup trauma akibat musibah tersebut. Namun, Nova tak berencana untuk pulang menengok kampung halaman.

"Aku justru pengennya mamaku ke Jakarta dulu. Ngirim mamaku ke Jakarta supaya dia bisa rileks dulu lah, enggak deg-degan untuk beberapa waktu," kata Nova Eliza, saat dihubungi wartawan, Kamis (8/12).

Namun untuk saat ini rencana tersebut masih sulit untuk diwujudkan. Sebab, situasi di Aceh masih belum kondusif. Masih banyak fasilitas umum yang belum beroprasi.

"Melihat kondisi di sana masih belum kondusif. Mamaku bilang lihat kondisi dulu. Dia udah mau sih, cuma tiket pesawat juga kayaknya full ya," Nova menambahkan.

Rabu (7/12), pukul 5.03 WIB, gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Ratusan bangunan roboh menimpa apapun yang ada di bawahnya. Puluhan nyawa dikabarkan melayang dan ratusan orang luka-luka.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait