Ini Kostum yang Akan Dipakai Dea Rizkita di Miss Grand International 2017

Altov Johar | 28 September 2017 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemilihan kostum nasional terbaik salah satu yang diperlombakan di ajang Miss Grand International 2017 yang akan diikuti Dea Rizkita mewakili Indonesia.

Dea Rizkita akan membawakan mahakarya rancangan Morpachio dan Maya Ratih, yang bertema Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku. Kostum yang begitu indah dengan dominasi warna biru.

"Awalnya saat melihat sketsanya saja, persis seperti ini. Konsepnya mengena di hati. Jadi berharap kostum ini bisa merepresentasi Indonesia di mata dunia," ucap Dea Rizkita, di Aula Sasono Wiono, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/9).

Lingkaran pada kostum diambil dari bentuk dasar bulan. Yakni budaya timur yang erat dengan lautan dan bulan. Sementara warna biru menggambarkan kejayaan Indonesia sebagai negara maritim. Hampir setiap detil dari kostum ini memiliki makna masing-masing.

"Di sini kita menampilkan Indonesia seutuhnya, ibu pertiwi. Ini semua handmade, karya anak bangsa," ujar Maya Ratih.

Tahun sebelumnya di ajang Miss Grand International, Ariska Putri Pertiwi meraih gelar Best Nasional Costume dengan tema Royal Sigokh. Dea Rizkita berharap, tahun ini bisa kembali membawa pulang pengharaan lewat kostum yang akan diusungnya.

"Jadi saya minta kembali, untuk vote, agar kostum nasional Indonesia bisa kembali menang," ucap Dea Rizkita. 

(tov/yb)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait