Bikin Heboh, Jokowi Mendadak Berjalan Kaki Keluar dari Rumahnya

Ari Kurniawan | 6 November 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wartawan yang meliput rangkaian pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution di sekitar Gedung Graha Saba, Solo, Jawa Tengah, Senin (6/11), dikagetkan oleh pemunculan presiden Jokowi di jalanan depan rumahnya.

Untuk diketahui, kediaman Jokowi hanya beberapa ratus meter dari gedung yang akan dijadikan lokasi akad dan resepsi Kahiyang dan Bobby, 8 November 2017 mendatang.

Jokowi didampingi putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, dan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, berjalan kaki dari rumahnya ke arah jalan utama. Sambil melangkah, Jokowi tampak serius mengamati jajaran tenda putih yang sudah berdiri di sepanjang jalan.

Apa yang dilakukan Jokowi rupanya di luar agenda protokoler. Terlihat dari kehebohan petugas keamanan yang berlarian dan berusaha membuat barikade di sekitar mantan Wali Kota Solo itu.

Awak media awalnya mengira Jokowi dan rombongan akan menuju Gedung Graha Saba Buana. Tapi ternyata langkah Jokowi justru bergerak menuju arah selatan Jalan Suprapto, berlawanan dengan jalan menuju Gedung Graha Saba Buana. Langkah Jokowi berhenti di dekat lampu merah.

Jokowi ternyata hendak menyaksikan secara langsung proses gladi bersih rombongan kirab, yang akan bertugas pada hari H nanti. Selain puluhan wanita berkemeja batik, simulasi kirab juga mengikutsertakan empat andong atau kereta kuda berukuran kecil.

(ari/ray)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait