Iklan Lowongan Kerja di Garuda Indonesia yang Tersebar Viral Ternyata Hoax

TEMPO | 4 Desember 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iklan lowongan kerja dari maskapai PT Garuda Indonesia (persero) Tbk viral di aplikasi berkirim pesan (WhatsApp Messenger). Dalam iklan lowongan kerja tersebut terlihat beberapa posisi yang dibuka di perusahaan maskapai penerbangan tersebut.

Tapi saat dikonfirmasi, juru bicara Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan membantah kebenaran rekrutmen yang mengatasnamakan Garuda Indonesia. "Itu hoax," ujarnya melalui pesan singkat kepada Tempo, Jakarta, Minggu, 3 Desember 2017.

Dalam gambar yang diterima Tempo, tertulis PT Garuda Indonesia membuka lowongan kerja untuk bergabung dengan beberapa posisi. Lowongan kerja hoax tersebut juga mencantumkan gaji dengan kisaran Rp 4,5 juta hingga Rp 19,5 juta tergantung posisi.

Ikhsan mengatakan dalam lowongan tersebut alamat email yang dicantumkan bukanlah alamat email resmi dari Garuda Indonesia. "Yang betul alamat emailnya recruitment@garuda-indonesia.com," katanya.

Ikhsan juga menambahkan untuk mengecek lowongan kerja resmi dapat dilihat di situs karir Garuda Indonesia. "Linknya itu career.garuda-indonesia.com," ucapnya.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait