Anies Baswedan Melihat Pemotor Naik Trotoar di Tanah Abang, Begini Reaksinya

TEMPO | 22 Desember 2017 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur Anies Baswedan memergoki beberapa pengendara motor melintas di trotoar dan melawan arus ketika dia menjajal bus Transjakarta mengitari Tanah Abang, Jakarta, Jumat 22 Desember 2017. Melihat pelanggaran itu, Anies Baswedan hanya senyum-senyum. "Pak, itu ada lagi yang lewat trotoar dan melawan arus," ujar seorang wartawan yang ikut dalam bus tersebut.

Pengendara motor yang sadar sedang diperhatikan dari dalam bus hanya cuek dan melanjutkan perjalanannya. Anies Baswedan yang duduk di dekat jendela hanya tersenyum melihat tingkah pengendara tersebut.

Tidak hanya pengendara motor yang nakal, Anies Baswedan juga menyaksikan pedagang kaki lima menggelar dagangannya di trotoar Jalam KH Mas Mansyur dekat Blok A Tanah Abang. Anies tidak mengatakan apapun, dan kembali tersenyum.

Kunjungan Anies Baswedan ke kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekaligus untuk meninjau kondisi penutupan Jalan Jati Baru Raya dari kendaraan pada hari pertama. Hanya satu jalur yang ditutup dari kendaraan, sedangkan jalur lainnya dipakai bus Transjakarta. Di atas badan jalan yang ditutup, berdiri 150 tenda merah yang diperuntukkan bagi PKL. Pemprov DKI berencana mendirikan 300 tenda merah di Jalan Jatibaru Raya. 

Dari pantauan di Tanah Abang, penutupan Jalan Jatibaru Raya berjalan lancar. Tidak ada aksi protes yang dilakukan sopir angkutan umum dan pedagang di lokasi tersebut.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait