Dalam Persidangan, Reza Artamevia Beberkan Kesaktian Gatot Brajamusti

TEMPO | 24 Januari 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Reza Artamevia kembali dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan perkara asusila, kepemilikan satwa dilindungi, dan senjata api, dengan terdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot. Dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/1), Reza mengungkapkan beberapa kesaktian Gatot.

"Burung memang datang sendiri (ke Gatot)," kata Reza dalam persidangan. Menurut Reza, Gatot memang sering dihampiri binatang. Binatang yang menghampiri tersebut tidak ada yang pernah disakiti.

Bahkan untuk burung elang yang datang kepadanya, Gatot Brajamusti setiap hari selalu memberi makan anak ayam. Namun, saat itu terdakwa tidak tahu jika hewan yang dirawatnya sejak kecil itu merupakan hewan yang dilindungi. "Binatang memang suka menghampiri Aa," ujar Reza.

Menurut Reza, dengan keahliannya, Gatot juga bisa membariskan semut yang berjalan. "Aa bisa mengatur semut untuk berbaris."

Selain memberi kesaksian soal burung elang Jawa, Reza Artamevia bersaksi atas kepemilikan satwa dilindungi harimau Sumatera yang diawetkan dan kepemilikan senjata api. Soal kepemilikan senjata api, Reza mengatakan Gatot mendapatkannya dari seorang sahabat, yakni Ari Suta.



Selain Reza, saksi yang dihadirkan untuk meringankan Gatot adalah Ade Rahmat Saleh, adik terdakwa. Sidang ditunda Selasa pekan depan untuk pemeriksaan keterangan terdakwa.

Dalam persidangan, Reza Artamevia mengaku datang atas niatnya sendiri. Sebagai murid Aa Gatot, Reza merasa perlu memberikan dukungan moral. "Saya hadir mewakili murid dan menguatkan terdakwa agar sabar dan tawakal."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait