Demo Sopir Angkot Tanah Abang, Minta Jalan Jatibaru Raya Kembali Dibuka

TEMPO | 29 Januari 2018 | 16:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bus Transjakarta area Tanah Abang untuk rute keliling kawasan, Tanah Abang Explorer hari ini berhenti beroperasi. Hal itu dijelaskan pihak Transjakarta terkait demonstrasi para awak angkot. "Untuk sementara sampai saat ini pelayanan Tanah Abang Explorer stop operasi dari pukul 08.45 WIB," ujar juru bicara Transjakarta Wibowo kepada Tempo, Senin siang, 29 Januari 2018.

Dua akses masuk shuttle bus gratis itu diblokade puluhan mobil angkot sejak pagi. Mereka menggelar aksi blok sebagai aksi protes terhadap kebijakan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang menutup Jalan Jati Baru Raya depan Stasiun Tanah Abang selama pukul 08.00 - 18.00.

"Kami meminta agar Jalan Jatibaru Raya kembali dibuka karena selama ada kebijakan ditutup ini kami jadi nombok," ujar Selam, perwakilan pengemudi angkot M03 di daerah Jalan Jatibaru Raya. Selam mengatakan, selama ini ia juga kerap diprotes oleh para penumpangnya lantaran rute yang diambilnya jadi jauh memutar dan macet sehingga waktu tempuhnya jadi lebih panjang.

Dari pantauan Tempo, angkot sudah menutupi ruas jalan di area bawah Jalan Layang Jatibaru. Lantaran aksi itu, tak hanya bus Transjakarta, lalu lintas pun terhenti. Begitu juga di depan Stasiun Tanah Abang, banyak bus Tanah Abang Explorer tampak berjejer lantaran tidak bisa keluar dari lokasi. "Begitu jalur bisa dilintasi maka Tanah Abang Explorer kembali beroperasi," ujar Wibowo.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait