SBY Menikmati Angkringan di Yogya, Disambut Lagu Sepasang Mata Bola

TEMPO | 9 April 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY bersama istrinya, Ani Yudhoyono menyambangi warung angkringan bernama Pendopo Lawas di area Alun Alun Utara Kota Yogyakarta, Minggu petang, 8 April 2018. Presiden RI ke-6 itu mendatangi angkringan yang berada di depan Keraton Yogya dalam rangka menghadiri acara 'Ngopi Bareng SBY'. Acara ini bagian dari rangkaian lawatan 'SBY Tour De Jogja' yang digelar Sabtu sampai Senin, 7-9 April 2018.

Kedatangan SBY disambut dengan alunan musik angklung yang dimainkan oleh pemain musik jalanan. Mereka membawakan lagu Sepasang Mata Bola. SBY mengenakan kemeja motif kotak-kotak dipadu dengan rompi. Sementara Ani Yudhoyono mengenakan baju warna gelap dengan syal melingkar di lehernya.

Melihat SBY datang, pengunjung angkringan pun berhamburan. Mereka berebut foto bersama. Setelah selesai melayani permintaan foto, SBY dan istri berjalan mendekati gerobak angkringan untuk mengambil makanan. SBY dan Ani mengambil sendiri aneka sayur tradisional dan makanan khas angkringan, seperti oseng-oseng su'un, oseng tempe, tempe mendoan, dan sate otak-otak, sate bakso. Keduanya mengambil makanan tanpa nasi.

Pada Senin, 9 April 2019, SBY menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat DI Yogyakarta yang digelar di gedung Jogja Expo Center (JEC). SBY juga akan hadir di acara panen padi. Ketua Umum Demokrat itu akan pemberian bantuan kepada petani di Desa Donoharjo Ngaglik Kabupaten Sleman. SBY juga dijadwalkan berdialog dengan warga desa Banguntapan Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait