Bercita-cita Jadi Pengacara, Nikita Willy "Berguru" pada Elza Syarief

Abdul Rahman Syaukani | 17 Februari 2014 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKIBAT kasus pemukulan, Diego Michiels, kekasih Nikita Willy pernah tersandung masalah hukum hingga harus mendekam di balik jeruji besi.

Terinspirasi dari masalah tersebut, Nikita Willy pun berniat menjajaki profesi baru di jalur hukum dengan jadi pengacara.

"Aku awalnya sering ke pengadilan lihat Diego diadili terkait kasus pemukulan,"cerita Nikita Willy awal ketertarikannya, saat ditemui di Studio Dahsyat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

Langkah pertama yang dilakukannya adalah dengan melanjutkan studi di jurusan hukum. Bekal pengetahuan hukum diperolehnya selain di bangku sekolah, juga dari hasil obrolan pengacaranya, Elza Syarif.

"Aku sering konsultasi dengan Ibu Elza Syarief tentang hukum dan beliau banyak mengajari aku tentang hukum. Akhirnya aku tertarik kuliah ambil jurusan hukum, sekarang sudah semester 3," katanya.

Sejumlah rencana jangka panjang juga telah disiapkan dara kelahiran 29 Juni 1994 itu. Termasuk rencana magang dan karir sebagai pengacara pasca lulus kuliah nanti.

"Aku rencananya magang di tempat adiknya Elza Syarief, kebetulan sekolahnya dulu satu perguruan tinggi sama aku," tuturnya.

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait