Ade Firman Hakim Akui Pernah Membenci Akting

Indri Widiyanti | 2 November 2016 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ade Firman Hakim bersyukur bisa belajar film tanpa harus menempuh sekolah formal. Tak banyak yang tahu jika sebelumnya ia sangat benci dengan akting.

“Dulu benci akting, benci banget. Tapi itulah saya ingin terus mengeskplor,” ucap Ade Firman Hakim usai konferensi pers film Ibu Maafkan Aku di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (1/11).

Aktor Ade Firman Hakim memulai karirnya dari panggung teater. Berawal dari Teater Abang None, Ade Firman Hakim kemudian beralih ke Teater Koma arahan Nano Riantiarno hingga sekarang. 

“Terakhir saya main di produksi teater, Sam Pek Engtay jadi Sam Pek, sebelumnya main juga di Republik Cangik saya jadi Gatot Kaca, dan Sie Jin Kwie 3 saya jadi Sie Teng San,” ujar Ade Firman Hakim.

Pria kelahiran 20 Oktober 1988 ini baru memulai karirnya di dunia perfilman pada tahun 2013. Ade Firman Hakim mengatakan sudah ada 12 judul film yang dibintanginya. Namun baru di film Ibu Maafkan Aku dirinya menjadi pemeran utama.

Sebagai aktor, Ade Firman Hakim tidak terlalu menjadi pemilih. Hanya saja dirinya lebih mempertimbangkan cerita dari film yang ditawarkan kepadanya. Selepas film Ibu Maafkan Aku, Ade Firman Hakim kabarnya akan bermain di film Bid’ah Cinta sebagai seorang transgender.

(indri/ari)

Penulis : Indri Widiyanti
Editor: Indri Widiyanti
Berita Terkait