Cerita Bimbim "Slank" Diajak Slankers Mendemo Jokowi

Ari Kurniawan | 5 November 2016 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Slank secara nyata memberikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Grup band yang bermarkas di Jalan Potlot 3, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, ini bahkan jadi penggagas Konser Salam 2 Jari dalam rangka pemenangan Jokowi-JK dalam Pilres tahun lalu.

Bimbim, drummer Slank, senang bisa ikut andil dalam hajatan politik bangsa Indonesia. Lebih jauh, Bimbim berharap bisa ikut belajar tentang sistem demokrasi yang sedang tumbuh di negeri ini.

"Kita sedang belajar berdemokrasi. Kita baru demokrasi dari tahun 1998. Praktis baru beberapa tahun," ungkap Bimbim.

Dukungan yang diberikan Slank kepada Jokowi, menurut Bimbim, bukanlah dukungan yang membabi buta. Bimbim dan kawan-kawan tak segan melontarkan kritik jika ada kebijakan yang dianggap kurang berpihak pada rakyat. 

Di sinilah, kata Bimbim, kedewasaan berdemokrasi diuji. Ketimbang turun ke jalan untuk berdemonstrasi, Slank lebih mengedepankan dialog. Dengan begitu potensi terjadinya gesekan dan kerusuhan bisa dikurangi.

"Bangsa kita tuh kadang kurang berkomunikasi dengan baik. Sering miss communication dalam menyelasaikan masalah. Banyak temen-temen Slankers (fans Slank) buruh juga. (Slankers mengajak) 'Kami mau demo'. Jokowi temen gue, lo juga temen gue. Jadi kita harus belajar menjadi dewasa dan menyelesaikan masalah dengan dialog. Demokrasi butuh kedewasaan," tuturnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait