Nonton Bareng Film 'Kartini', Putri Indonesia 2017 dan Mooryati Soedibyo Terharu

Supriyanto | 8 April 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani bersama Yayasan Putri Indonesia dan beberapa finalis Puteri Indonesia 2017 menggelar acara nonton bareng film Kartini pada Jumat (7/4) sore di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat. 

Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo itu pun berhasil menggugah emosi penonton. Usai menyaksikan Kartini, Bunga Jelitha dan rekan-rekannya mengaku banyak pesan positif yang bisa dipelajari dari film garapan Hanung Bramantyo. "Mbak Dian itu benar-benar menghidupkan sosok Kartini. Karena mungkin generasi muda zaman sekarang, saya agak sedikit prihatin, karena makin banyak budaya barat yang masuk. Saya cuma takut sejarah Indonesia atau kartini seperti ini dilupakan," ujar Bunga Jelitha Ibrani.

"Kita sangat terinspirasi dan sadar bahwa kita bisa membuat perubahan. Saya mengutip salah satu dialog yang mengatakan, 'apa yang kita miliki sekarang tidak berarti kalau kita tidak berbagi, dan perubahan tidak bisa dilakukan sendirian'," ujar Puteri Pariwisata 2017, Karina Nadila.

Mooryati Soedibyo, Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan juga keponakan dari RA Kartini juga memberi pujian kepada semua yang terlibat dalam film Kartini. Menurut Mooryati, Film Kartini ini menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia. "Perempuan Indonesia harus menjadi Kartini-Kartini modern. Bukan zamannya lagi perempuan berdiam diri, perempuan Indonesia harus lebih banyak berkarya. Jangan sia-siakan usaha RA Kartini dalam memmperjuangkan emansipasi wanita," terang Mooryati Soedibyo.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait