Giliran Andhika Pratama Membuka Toko Kue di Batam

Wayan Diananto | 11 September 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presenter Andhika Pratama (30) ikut meramaikan persaingan toko kue kekinian di Indonesia. Kali ini, Andhika Pratama membuka toko kue Zapin Batam yang bermarkas di Batam. Tak tanggung-tanggung, Andhika Pratama langsung membuka dua gerai yakni di Kompleks Nagoya Hill Superblok D No. 4 -5 dan Ruko King Business Centre. Suami Ussy Sulistiawaty itu punya pertimbangan khusus mengapa menyapa masyarakat Batam.

Pertama, Batam kota terbesar di Kepulauan Riau. Batam dikenal sebagai kota bisnis dan destinasi wisata yang atraktif. Posisinya yang dekat dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia menjadikan Batam tak pernah sepi pelancong, baik lokal maupun luar negeri. "Selain itu, saya dan Ussy pencinta kuliner. Kami senang mencoba makanan baru terutama kue-kue," beri tahu Andhika Pratama kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Andhika Pratama menjelaskan, nama Zapin terinspirasi dari salah satu jenis tarian tradisional rakyat Melayu yang populer di Kepulauan Riau. Tak hanya dari segi nama, Andhika Pratama menyiapkan strategi promosi agar Zapin Batam segera mencuri perhatian khalayak. Ia membuka kesempatan bagi 10 pembeli pertama untuk makan malam bersamanya. Selain itu, bagi yang berulang tahun tanggal 10 September, mendapatkan promosi bayar 1 dapat 2.

Zapin Batam juga bekerja sama dengan Dissy Cosmetics, lini kosmetik Andhika-Ussy. Setiap pembelian 2 boks Zapin Batam, mendapat harga khusus untuk membeli Facial Foam Dissy Cosmetics Rp 15 ribu rupiah. "Yang jelas, saya tidak sekadar mengikuti tren. Saya ingin mengangkat kearifan lokal. Tak hanya dari nama kue lo. Kalau Anda perhatikan, logo Zapin Batam berbentuk Tanjak, yakni aksesoris kepala yang biasa digunakan laki-laki di Batam," urai Andhika Pratama.

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait