Bujukan Tantri 'Kotak' Membuat Hiroaki Kato Kembali ke Indonesia

Yohanes Adi Pamungkas | 2 Januari 2017 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2005 Hiroaki Kato kembali ke Jepang. Melanjutkan studinya lulus sarjana dan master pada  2010 dari University of Foreign Study, Tokyo. Lulus S-2, Hiroaki Kato sempat menjadi dosen Jurusan Sastra Indonesia di salah satu Universitas di Tokyo.

“Selain menjadi dosen, saya juga pernah menjadi penerjemah bahasa Jepang – Indonesia,” ujar Hiroaki Kato.

Sambil menjadi dosen, Hiroaki Kato mencoba peruntungan menjadi MC beberapa acara di Jepang, salah satunya acara tahunan Indonesian Festival.

Di acara itu Hiroaki Kato berkenalan dengan banyak musisi Indonesia yang tampil dalam acara itu,  sebut saja Utopia, Kotak, The Changcuters, Hedi Yunus, dll. 

“Saya bertemu dengan Tantri (Vokalis Kotak), saya ditawari untuk pindah ke Indonesia untuk berkarir sebagai artis,” kenang Hiro yang menganggap Tantri adalah sahabatnya. 

Tawaran itu membuat Hiro bersemangat kembali ke Indonesia. “Tahun 2014  saya kembali ke Indonesia, saya  menjadi bintang tamu program Yuk Keep Smile (YKS) Trans TV, saya bermain sketsa komedi dan bernyanyi, Tantri yang mengajak dan dikenalkan dengan pihak Trans TV,” ujar Hiroaki Kato yang hanya 6 episode membintangi program fenomenal itu.

Beberapa bulan kemudian selepas YKS, Hiroaki Kato mendapatkan informasi jika RTV akan membuat program acara Indonesia Banget. Hiro menjajal peruntungan sebagai presenter.

“Saya melakukan audisi bersama puluhan orang Indonesia lainnya, tetapi malah saya yang akhirnya terpilih, padahal saya satu-satunya calon presenter yang bukan orang Indonesia,” urai Hiro yang kini menjadi kekasih Arina, Vokalis grup musik asal Bandung, Mocca. 

Menjadi presenter program Indonesia Banget yang mengulas tentang keindahan alam Indonesia, budaya, hingga kuliner yang khas tentu menjadi sebuah anugerah bagi Hiro.

Banyak tempat indah di Indonesia yang sudah disinggahi oleh Hiro yang tahun depan berencana akan mengeluarkan album sebagai penyanyi ini.

“Paling berkesan itu di Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah,” tutur Hiro yang sangat memuji keindahan alam Indonesia. 

“Orang Indonesia beruntung memiliki Negara yang indah ini,” pungkas Hiro yang bermimpi bisa mengunjungi daerah Papua dan Pulau Ambon.

Semoga keinginanmu segdra terwujud ya Hiro!

 

(han/gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait