Vanesha Prescilla Banyak Belajar dari Sang Kakak, Sissy Prescilla

Wayan Diananto | 30 Juli 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vanesha Prescilla  tidak menyangka terpilih untuk memperkuat proyek Dilan.

Gadis cantik yang baru lulus SMA ini sudah beberapa kali diajak main film, tapi selalu menolak. Alasannya, ingin konsentrasi sekolah. Jelang lulus sekolah, tawaran film Dilan menghampiri.

Vanesha Prescilla merasa ini saat yang tepat untuk menjajal peruntungan di dunia akting sembari menanti pendaftaran kuliah. 

“Ini film pertama dalam karier saya, semoga syuting berjalan lancar dan ketika tayang bisa membanggakan saya,” Vanesha berharap.

Novel Dilan berlatar tahun 1990. Budaya anak muda dekade 1990-an tak pernah dirasakan oleh Vanesha. Karenanya, kala peran Milea dipercayakan kepadanya, satu-satunya jalan untuk mendalami peran ialah membaca novel dan meriset kehidupan sehari-hari mereka yang dibesarkan masa itu.

Vanesha Prescilla sesekali berkonsultasi dengan kakaknya, Sissy Prescilla , yang telah membintangi 8 film.

Terakhir, Sissy membintangi Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC2) yang ditonton 3,6 juta orang. Tidak ada pemain AADC2 yang dinominasikan di ajang festival kecuali Sissy.

Aktris kelahiran 5 April itu meraih nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2016 dan Indonesia Box Office Movie Awards 2017. Prestasi Sissy menginspirasi Vanesha. 

“Kak Sissy memulai karier di usia yang sama dengan saya. Ia tidak memaksa saya untuk mengikuti jejaknya. Begitu tahu saya tertarik dan memilih jadi pemain film, Kak Sissy menjelaskan banyak hal agar saya bisa menjadi pemain film yang baik,” tutur Vanesha. 

Kesamaan mereka selain itu, melakukan debut lewat peran yang diingat banyak orang. Sissy hingga kini identik dengan Mili yang berpikiran polos, lugas, dan (kata orang) lemot. Sementara Vanesha mulai identik dengan Milea. Kemiripan sifat pun membuat keduanya kompak dalam segala hal.

“Kami dekat dan kompak banget. Hampir semua hal saya ceritakan kepadanya. Di sisi lain, saya pribadi yang ceria, sangat peduli dengan penampilan, dan lebih senang menghabiskan waktu di rumah ketimbang hang out ke luar rumah,” Vanesha Prescilla berbagi cerita. 

Sejak terpilih sebagai Milea, Vanesha menerima banyak masukan dari kakaknya. Dari Sissy, ia menyadari bahwa seniman sering ditempatkan di bawah sorot lampu. Banyak dituntut khalayak. Di sisi lain, seniman manusia biasa yang tidak bisa memuaskan semua pihak.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait