Hamil Anak Kedua, Donita Merasa Wajahnya Sulit Cantik Meskipun Dirias

Yohanes Adi Pamungkas | 8 Oktober 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap kandungan anak keduanya, Donita tidak mengambil pekerjaan terlalu banyak.

Hanya 1-2 pekerjaan dalam sehari. Sebelumnya bisa sampai 3 pekerjaan sekaligus.

“Kalau terlalu sibuk aku takut kehamilanku terjadi apa-apa,” tukas Donita yang pada kehamilan pertama sambil mengerjakan skripsi.

Dibandingkan kehamilan pertama, di awal kehamilan kali ini Donita mengaku lebih sering mengalami morning sickness. Kini kehamilannya sudah menginjak usia 24 minggu. Donita pun lebih berani menyantap makanan selama dalam batas yang wajar.

“Sekarang aku bebas makan duren, kue, dan makanan pedas,” ceplosnya senang. 

Bobot tubuh Donita kini melonjak hampir 10 kilogram. Dokter sempat mewanti-wanti Donita untuk menyeimbangkan makanan manis dengan makanan yang mengandung protein dan kalsium.

“Aku diminta makan putih telur, tahu, dan minum susu. Sekarang saja beratnya sudah naik apalagi nanti kalau masuk trimester tiga,” imbuh wanita berambut panjang ini. 

Sejak hamil anak kedua, Donita merasa bentuk wajahnya kurang cantik meskipun sudah dirias. Kulit tubuhnya menjadi kering. Faktor hormon pada kehamilan kali ini yang kerap berubah diakui Donita menjadi penyebabnya.

“Pokoknya kayak hamil busuk, deh. Aku merasa mukaku kucel banget, rambut mendadak agak cokelat sudah kayak anak alay,” pungkas Donita tertawa.

 

(han / gur)

 

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait