Sebelum Wafat, Kehidupan Laila Sari Sangat Memprihatinkan

Altov Johar | 21 November 2017 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama 3 dekade Laila Sari mengabdikan hidupnya pada industri huburan tanah air, lewat bakatnya berakting, menyanyi, hingga melawak. Perempuan yang akrab disapa Mak Laila ini memang dijuluki sebagai artis serba bisa.

Sederet judul film layar lebar dan sinetron pernah dibintangi Laila Sari. Ironisnya, kehidupan Laila di usia senjanya justru sangat memprihatinkan. Tak jarang Laila meminjam uang ke tetangga hanya untuk menyambung hidup. 

"Mata pencahariannya kalau ada job saja. Kalau nggak paling ke saya, kan rumah dekat. 'Dew, nenek nggak ada duit mau pinjam'," ujar Dewi selaku Ketua RT sekaligus keponakan Laila Sari, saat dijumpai di rumah duka, Senin (20/11) malam.

Laila Sari tinggal di rumah sederhana yang jauh dari kata mewah. Cat tembok rumah yang sudah usang hingga atap yang bocor di kala hujan, menemani hari-hari terakhir Laila. 

Tak banyak perabot mengisi rumah. Begitupun ruang tidur almarhumah. Di situ hanya terdapat sebuah kasur dan lemari tua. Di atas lemari tersebut terpajang lukisan Laila bersama suaminya, Murdadi Iskandar alias Burtje. 

Tergerak dengan kondisi Laila Sari, para selebriti yang tergabung di program Ini Talk Show Net TV sempat melakukan penggalangan dana melalui laman Kitabisa.com/mpoklailasari, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Laila Sari terhadap dunia seni.

Hingga kini jumlah dana yang terkumpul sudah mencapai Rp. 148. 591.457. Namun nyatanya takdir berkata lain. Belum sempat Laila Sari menerima bantuan itu, Tuhan sudah lebih dulu memanggilnya.

Laila Sari menghebuskan napas terakhir di kediamannya, Kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, Senin (20/11) malam, sekitar pukul 20.00 wib. Laila akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, dekat pusara suaminya. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait