Ternyata Ini Alasan Susi Pudjiastuti Terima Tawaran Jadi Menteri dari Jokowi

Andira Putri | 26 Februari 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri kelautan dan perikanan, Susi Pudjiastuti, membeberkan kisah di balik pekerjaannya.

Susi Pudjiastuti mendapat tawaran untuk menjadi menteri dari Presiden Jokowi. Ketika menerima tawaran tersebut, banyak pihak kaget karena Susi Pudjiastuti awalnya seorang pebisnis.

Ingin berguna bagi bangsa, Susi Pudjiastuti menyambut baik tawaran sang presiden. 

“Pak Jokowi tawari pekerjaan ini. Saya pribadi memang punya personal goal untuk melakukan sesuatu buat negara. Jadi coba do something dan ingin buat orang bahagia,” ujar Susi Pudjiastuti, dalam acara Youth X Public Figure Vol. 1 di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/2).

Selain itu, profesi menteri juga menjadi pembuktian Susi Pudjiastuti. “Saya ingin membuktikan kepada diri sendiri sebetulnya bisa nggak sih kerja di luar pekerjaan saya,” tambah Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti pun menjalani tugas sebagai menteri selama empat tahun. Sepak terjangnya tidak selalu ditanggapi positif oleh publik. Terkait hal tersebut, Susi Pudjiastuti berusaha kuat.

“Ada yang mengancam, tetapi Presiden sangat back up dan terus mendukung. Jadi Presiden dan negara melindungi. Lillahi ta’ala saya kerja untuk kebaikan bangsa,” tutup Susi Pudjiastuti.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait