Menteri Susi Pudjiastuti Minta Anies Baswedan Membuat Pantai di Jakarta Bersih

TEMPO | 8 Februari 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Susi Pudjiastuti menyatakan tak akan berhenti meminta Pemprov DKI Jakarta membuat partai di wilayahnya menjadi bersih. Susi Pudjiastuti bahkan mengancam terus menyampaikan tuntutan pada Gubernur DKI Jakarta, dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sampai Anies Baswedan. 

Susi Pudjiastuti menuturkan, pernah mengutarakan keinginannya supaya Jakarta memiliki pantai yang bersih kepada Gubernur Ahok sekitar setahun silam. Dia sampai marah-marah karena pantai Jakarta kotor.

“Karena Pak Ahok diteruskan sama Bapak (Anies Baswedan), ya omelannya saya terusin ke Bapak," katanya dalam acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru di Jakarta Utara, hari ini, Kamis, 8 Februari 2018. "Dan saya cerewet. Jadi (saya) tidak akan berhenti ngomong sampai dapat. Akan saya tanyakan lagi.”

Menteri Susi Pudjiastuti mengatakan, selain akan mempunyai Pasar Ikan Modern di Muara Baru yang dibangun oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, DKI Jakarta harus mempunyai laut yang bersih. Fasilitas pasar ikan modern makin lengkap jika ada pantai yang cantik.

Pada Gubernur Anies Baswedan, Susi Pudjiastuti menyampaikan bahwa setiap Sabtu dan Minggu harus pulang kampung ke Pangandaran, Jawa Barat, untuk menikmati pantai yang bersih. “Mudah-mudahan Pemda (DKI) terus bekerja untuk mengelola wilayahnya dengan baik."

Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dia berterima kasih kepada Menteri Susi lantaran pasar ikan modern berlokasi di Jakarta. “Mudah-mudahan ikannya penuh dan tidak ada bau, kalau ada bau ditenggelamkan saja (pasarnya), Bu Susi,” ujarAnies Baswedan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait