Fitri Carlina dan Pengalaman Menggelar Konser di Korea

Abdul Rahman Syaukani | 31 Juli 2018 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Fitri Carlina mengatakan dirinya bersama Nagaswara menggelar konser di Seoul, Korea, belum lama ini. Menurut Fitri Carlina, hal itu menjadi bukti nyata kalau musik dangdut sudah diterima publik luas dari berbagai belahan dunia.

"Alhamdulillah kemarin aku habis konser di Korea bawa nama Indonesia, bawa nama label aku juga, Nagaswara. Bersyukur karena dangdut bisa go international," tutur Fitri Carlina saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

Menurut pengakuan Fitri Carlina, konser yang diadakannya tersebut merupakan satu-satunya konser oleh musisi Tanah Air yang dilangsungkan di Stadium Olympic, Seoul. Fitri Carlina bahagia karena antusiasme orang-orang di sana sangat bagus.

"Kemarin kami membuat konser luar biasa dan itu satu-satunya konser di Korea yang diadakan oleh Indonesia di stadium Olympic di Seoul. Jadi dangdut benar-benar sudah diterima tidak hanya oleh lapisan masyarakat Indonesia, tapi juga di dunia," katanya lebih lanjut.

Fitri Carlina dalam kesempatan itu juga mengatakan, booming-nya lagu "Lagi Syantik" milik Siti Badriah menambah kecintaan publik dunia terhadap musik dangdut.

"Apalagi sekarang berkat lagu Lagi Syantik-nya Sibad, jadi makin menggema dangdutnya," ungkap Fitri Carlina.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait