Ruben Onsu Pesimis Rampungkan Jenjang S1 dengan Cepat

Altov Johar | 6 Agustus 2018 | 18:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kesibukannya, Ruben Onsu masih menyempatkan diri menyelesaikan pendidikan S1. Bahkan ia baru saja menyelesaikan ujian susulan kenaikan semester untuk jurusan Komunikasi di Universitas Bung Karno, Jakarta.

Mengingat padatnya kesibukan yang dijalani, Ruben Onsu pesimisbisa cepat meraih gelar sarjana. Ia memprediski kuliahnya akan memakan waktu 2-3 tahun lagi.

"Saya kayaknya masih lama nih kalau lihat kerjaan kayaknya. Mungkin 2 sampai 3 tahun lagi kali baru selesai. Tapi kan yang namanya sekolah, ilmu itu ga ada habisnya. Biarpun lama enggak masalah," ujar Ruben Onsu di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin (6/8).

Sebenarnya Ruben enggan mengungkap jurusan yang diambil untuk jenjang S1-nya. Namun ia khawatir orang akan mengira dirinya mengambil jurusan hukum. Dia memilih jurusan komunikasi karena berhubungan dengan profesi yang tengah digeluti.

"Gue ambil komunikasi aja, karena gue selalu berhubungan dengan orang banyak. Gue ingin tahu dunia komunikasi lebih luas lagi. Jadi, kemarin orang bilang 'pasti ambil hukum kayak jupe', enggak, enggak ingin deh menginjak dunia hukum. Tadi yang susulan itu UAS komunikasi pemasaran," jelasnya.

Ruben Onsu menambahkan, istrinya pun berencana kuliah di kampusnya. Hanya saja Ruben lupa membawa berkas-berkas untuk pendaftaran Sarwendah.

"Dia harusnya masuk 5 September. Dia tuh mulai dari 0 karena kan awalnya D3 tapi sastra. Di sini enggak ada, jadi dia dari 0 ambil bisnis," pungkas Ruben Onsu.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait