Gatot Brajamusti Terlilit Masalah Hukum, Putri Cantiknya Mengaku Tak Malu

Kiki Safitri | 11 Oktober 2017 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah, tengah terlilit masalah hukum. Sebagai putri sulung, Suci Patia kemudian mengambil alih tanggung jawab untuk mengurus keluarga. Dia sendirian mengasuh dan merawat adik-adiknya. 

"Mamaku sempat ditahan satu tahun, jadi aku satu tahun ini benar-benar d irumah. Semua kerabatku berada di Sukabumi, aku enggak punya keluarga di Jakarta," tutur Suci Patia saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakrta Selatan, Selasa (10/10).

Suci Patia tak hanya bertugas menjaga adiknya. Ia juga harus melanjutkan kuliah serta membantu mengurusi masalah hukum ayahnya. 

"Jadi aku ngurusin semua, mulai dari ngurusin lawyer sampai bayar listrik. Aku tadinya tuh taunya cuma pulang ke rumah dan kuliah, tapi kejadian itu jadi pembelajaran buatku," ujar Suci Patia, sedih.

Seiring berjalannya waktu, Suci Patia mengaku santai menjalani hari-harinya. Ia pun tak mau menyembunyikan masalah yang menimpa keluarganya.

"Kalau dibilang malu, enggak sih. Sekarang kalau orang di kampus nanya aku mau ke mana, ya aku jawab mau ke sidang Papa. Sudah begitu saja, enggak perlu ada yang ditutupin lagi," kata Suci Patia. "Ditutupin juga buat apa, semua orang juga sudah tahu," tambah Suci Patia.

Gatot Brajamusti dan Dewi Aminah  ditangkap medio Agustus 2016 lalu. Mereka ditangkap karena kasus kepemilikan narkotika, kepemilikan senjata api ilegal, satwa langka, dan juga pelecehan seksual. Gatot Brajamusti sendiri saat ini ditahan di LP Cipinang dan baru menjalani sidang perdananya pada Selasa (10/10) lalu. Sedangkan istri Gatot Brajamusti, Dewi Aminah, telah divonis hukuman 1,6 tahun penjara pada April lalu.

(ki / bin)

Penulis : Kiki Safitri
Editor: Kiki Safitri
Berita Terkait