Lukaku Dipuji Karena Lakukan Ini Pada Wasit Belgia Vs Tunisia Piala Dunia 2018

Andira Putri | 24 Juni 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Romelo Lukako menuai pujian netizen dalam pertandingan Belgia melawan Tunisia pada Piala Dunia Rusia 2018, Sabtu (23/6).

Netizen menyoroti aksi Romelo Lukaku kepada wasit Jair Marrufo pada menit ke-27 pertandingan. Kejadian bermula ketika pemain Belgia ini menggiring bola ke gawang Tunisia.

Aksi Romelo Lukaku di Piala Dunia 2018 ini tidak berbuah gol karena kiper Farouk Ben Mustapha menghalau kakinya. Romelo Lukaku kemudian terjatuh di kotak penalti. Kejadian ini bisa berbuah tendangan penalti untuk Belgia.

Jair Marrufo pun sempat meniup peluit demi mengecek kondisi Romelo Lukaku. Namun, Romelo Lukaku mengajak wasit berbincang sebentar. Obrolan mereka disebut membuat Belgia tidak jadi mendapat penalti ke gawang Tunisia.

Netizen merasa Romelo Lukaku menjelaskan kepada Jaif Marrufo bahwa Belgia seharusnya tidak mendapat penalti. Aksi pemain klub Manchester United ini langsung mengundang reaksi positif.

“Sungguh dewasa,” puji seorang netizen. “Saya sangat mengharagi Lukaku karena ini,” ujar netizen lain. “Ini adalah salah satu momen Piala Dunia favorit saya,” tambah salah satu netizen. 

"Lukaku hebat karena tidak bersikap menyebalkan dan meminta penalti yang sebenarnya tidak ada. Bayangkan jika itu adalah Neymar atau Ronaldo…,” kata seorang netizen.

Meski begitu, beberapa netizen merasa jika Romelo Lukaku tidak membahas penalti kepada wasit. Netizen menilai Romelo Lukaku justru menegaskan bahwa ia tidak melakukan diving.

“Dia tidak bilang kepada wasit bahwa ini bukan penalti, dia bilang ini bukan diving, dia jatuh karena kehilangan bola..Ini karena dia tidak ingin menerima kartu kuning karena diving,” kata salah satu netizen. 

Romelo Lukaku belum angkat bicara tentang kejadian tersebut. Dalam pertandingan Piala Dunia 2018 melawan Tunisia, Belgia berhasil menang dengan skor 5-2. Kedua gol Belgia disumbangkan oleh Romelo Lukaku. 

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait