Misteri Sosok Badut Pennywise di Film It

Christiya Dika Handayani | 7 September 2017 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pennywise the Dancing Clown merupakan karakter utama di film It, yang kini tayang di bioskop.

Film It merupakan adaptasi dari novel horor karya Stephen King di tahun 1986 dengan judul yang sama. Karakter Pennywise ini adalah seorang badut iblis yang memangsa anak-anak di kota Maine.

Badut ini akan muncul setiap 27 tahun sekali dengan menggunakan berbagai kekuatan yang mencakup kemampuan untuk mengubah bentuk dan tidak diperhatikan oleh orang dewasa.

Dalam sebuah wawancara di tahun 2013, Stephen King mengemukakan ide untuk Pennywise didapatkan setelah bertanya pada dirinya sendiri mengenai apa hal paling yang ditakuti anak-anak di dunia, kemudian yang dia pikirkan adalah badut.

Dalam situsnya, Stephen King juga mengakui awalnya dirinya menginginkan karakter tersebut sebagai Troll, seperi yang ada di kisah anak-anak Three Billy Goats Gruff. Bedanya, karakter It menghuni sistem saluran pembuangan lokal, tidak hanya berada di bawah jembatan.

Kini, karakter It telah digambarkan sebagai salah satu badut paling menakutkan dalam kisah fiksi.

Karakter Pennywise sebelumnya pernah diperankan oleh Tim Curry di mini seri televisi tahun 1990. Sementara pada film It yang dirilis 2017, pemerannya Bill Skarsgard.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait