Begini Sejarah di Balik Tiara Cantik Kate Middleton

Yuriantin | 6 Desember 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton tampil cantik dan elegan kala menghadiri pesta musim dingin tahunan di Istana Buckingham pada Selasa (5/12) lalu. 

Duchess of Cambridge ini mengenakan gaun putih dengan rambut yang disanggul. Melengkapi tampilannya, Kate memadukan tiara cantik peninggalan Putri Diana dengan anting berlian dan kalung berlian. 

Tiara cantik yang dikenakan Kate Middleton mencuri perhatian. Mendapat julukan Cambridge Lover's Knot, tiara ini awalnya milik Ratu Mary. Tiara ini dibuat oleh label perhiasan Garrard  antara tahun 1913 atau 1914. 

Tiara ini sebenarnya merupakan replika dari tiara Gothic Revival berusia 200 tahun milik nenek Ratu Mary, Putri Augusta of Hesse, Duchess of Cambridge. Sepeninggalan Ratu Mary, tiara ini diturunkan pada Ratu Elizabeth II yang rutin menggunakannya hingga memberikannya pada Putri Diana di hari pernikahan Diana - Charles pada tahun 1981. 

Kate Middleton mengenakan tiara ini pertama kali di tahun 2015. Tiara ini terdiri dari mutiara yang menggantung pada 19 butir berlian. 

(yuri / bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait