5 Artis Korea yang Dikenal Ceria Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Bullying

Rizki Adis Abeba | 5 Oktober 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak selebriti Korea yang dikenal sebagai pribadi yang selalu ceria dan berpembawaan positif. Keberadaan mereka selalu sukses membuat orang lain tersenyum. Namun di balik senyuman mereka, ternyata tidak sedikit yang pernah melalui masa lalu tidak menyenangkan karena menjadi korban bullying atau perundungan.

Siapa saja dan seperti apa kisah mereka?

Kim Se Jeong Gugudan
Banyak orang tidak menyangka, Kim Se Jeong yang dikenal ceria menyimpan masa lalu kelam. Lahir di keluarga miskin, Kim Se Jeong mengaku dia tumbuh besar dengan menyaksikan ibunya berjuang keras demi menghidupi ia dan adik-adiknya. Untuk melupakan kesedihan, Kim Se Jeong lebih senang menghabiskan waktu sendirian di sekolah. “Saya bahkan tidak bisa mengekspresikan perasaan saya kepada keluarga, jadi lebih sulit juga untuk mengungkapkanya kepada teman-teman. Saya tidak bisa cerita apapun dan menutup mulut jadi mereka meninggalkan saya satu persatu. Karena saya merasa sulit untuk saling memberi dan menerima di situasi emosi saya saat itu,” ungkap Kim Se Jeong.

Kang Daniel Wanna One
Memiliki senyuman yang memikat, wajah imut, dan berpembawaan ceria, Kang Daniel sukses membuat para wanita terpikat dengan pesonanya. Siapa sangka, Kang Daniel yang memenangkan Produce 101 musim kedua pernah mengalami masa sulit saat duduk di bangku sekolah. Ia menjadi korban perundungan lantaran wajahnya dikatakan jelek. “Saya sering dikucilkan karena dulu saya jelek. Tapi saya berpikir, 'Saya mungkin lebih jelek dari kalian tetapi saya bisa menyanyi dan menari', hal itu meningkatkan kepercayaan diri. Saya yakin kepercayaan diri datangnya dari dalam diri sendiri,” beri tahu Kang Daniel.

Park Bo Young
Park Bo Young diidolakan berkat wajah cantik dan senyum manisnya. Kecantikannya semakin diakui ketika ia sukses bermain di serial Strong Woman Do Bong Soon. Namun masa sekolah Park Bo Young membuatnya merasa trauma. Ada seseorang yang sering memperlakukan dirinya dengan buruk dan hingga kini Park Bo Young masih sering teringat akan hal itu. “Saya tidak melakukan apapun terhadap orang itu, tetapi dia pernah memasukkan sampah ke laci meja saya. Sebagai manusia, emosi saya naik dan turun, tetapi saya sangat benci orang itu. Tetapi karena orang itu pula, saya berusaha lebih keras lagi untuk lebih banyak tersenyum,” Park Bo Young menceritakan.

Kang Min Kyung Davichi
Terkenal akan tubuh seksi dan kepercayaan diri yang tinggi, Kang Min Kyung mengungkapkan masa awal amsuk SMA dipenuhi drama. “Setelah masuk SMA, saya langsung menjadi siswa yang dikucilkan oleh satu sekolah. Saya sangat takut pergi ke sekolah. Tapi saya berusaha memberanikan diri, bicara ke orang lain dan berusaha mendekat. Setelah dua minggu, saya bisa meluruskan kesalahpahaman dan tidak lagi dikucilkan,” ungkap Kang Min Kyung.

Yoo In Na
Cantik dan lembut, banyak orang berpikir Yoo In Na merupakan siswa populer di sekolah. Namun dugaan itu salah. “Saya punya rambut yang lebih panjang daripada siswa lain dan guru memperlakukan saya dengan baik. Itu sebabnya saya dikucilkan teman-teman. Jika saya keluar kelas saat makan siang, begitu kembali bangku saya sudah ditukar dengan yang rusak, atau ada sisa makanan di meja saya,” cerita Yoo In Na.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait