5 Bukti Kedekatan Jonghyun SHINee dengan Idol Perempuan SM Entertainment

Andira Putri | 21 Desember 2017 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kematian Jonghyun SHINee pada Senin (18/12) menyisakan duka bagi para idol SM Entertainment. Mereka memiliki hubungan dekat dengan Jonghyun SHINee karena berada di bawah naungan agensi sama.

Jonghyun SHINee dikenal tidak hanya dekat dengan sekumpulan idol laki-laki saja, tetapi juga perempuan. Jonghyun SHINee kerap menunjukkan dukungannya untuk idol perempuan SM Entertainment dalam berbagai kesempatan. 

Selain itu, Jonghyun SHINee kerap bertingkah lucu kepada mereka. Jonghyun SHINee beberapa kali terlihat iseng menjahili para idol perempuan SM Entertainment. 

Berikut kami hadirkan bukti kedekatan sekaligus kenangan Jonghyun SHINee dengan lima idol perempuan SM Entertainment:

1. Taeyeon SNSD

Kedekatan Taeyeon SNSD dan Jonghyun SHINee terungkap pada 2014. Saat itu, mereka berkolaborasi menyanyikan lagu "Breath". Duet mereka berlanjut lewat lagu "Lonely" pada pertengahan 2017. Kecocokan sifat membuat mereka mudah dekat. 

"Kami berdua mirip dan sama. Kami tahu perasaan tersebut," tutur Taeyeon SNSD via Instagram setelah Jonghyun SHINee meninggal dunia. Tidak heran bila Taeyeon SNSD begitu terpukul dan menangis terisak menjelang pemakaman Jonghyun SHINee. 

2. Krystal f(x)

Krystal f(x) adalah salah satu idol perempuan SM Entertainment dengan perawakan dingin dan pendiam. Namun, sifat tersebut hilang ketika bersama Jonghyun SHINee. Krystal f(x) kerap tertawa ketika dijaili Jonghyun SHINee

Bahkan Krystal f(x) sudah menganggap Jonghyun SHINee seperti saudara kandungnya. "Saya tidak memiliki abang sehingga dia (Jonghyun SHINee) sudah seperti abang saya sendiri," kata Krystal f(x) ketika menjadi bintang tamu program radio Blue Night milik Jonghyun pada 2015.

3. Yeri Red Velvet

Sama seperti Krystal f(x), Yeri Red Velvet sudah seperti kakak beradik dengan Jonghyun SHINee. Mereka kerap memamerkan kedekatan dengan foto bersama di media sosial. Jonghyun SHINee juga terkadang iseng mengerjai Yeri Red Velvet.

Yeri Red Velvet pun merasa sedih saat Jonghyun SHINee meninggal dunia. Yeri Red Velvet langsung melangkah cepat ke depan saat peti jenazah Jonghyun SHINee akan dimasukan ke mobil. Yeri Red Velvet seakan ingin melihat Jonghyun SHINee untuk terakhir kali.

4. Amber f(x)

Amber f(x) dan Jonghyun SHINee bagaikan saudara kembar. Keduanya memiliki perawakan wajah mirip dengan mata besar serta rahang kotak. Potongan rambut mereka sama-sama menghadirkan poni panjang di depan. Amber f(x) dan Jonghyun SHINee pun sering foto bareng untuk mengecoh penggemar. Sama seperti Taeyeon, Amber f(x) juga menangis tersedu menjelang pemakaman Jonghyun SHINee. 

5. Jessica Jung

Jessica Jung memang sudah hengkang dari SM Entertainment. Namun ketika masih menjadi personel SNSD, Jessica tergolong dekat dengan Jonghyun SHINee. Keduanya sering dipasangkan untuk berkolaborasi menyanyi atau menari. Contohnya adalah aksi mereka menyanyikan cover lagu "Sexy Love" milik Ne-Yo dalam program radio tahun 2009.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait