5 Pasangan Box Office Film Indonesia: Dian - Nicholas Sampai Iqbaal - Vanesha

Andira Putri | 9 Februari 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri perfilman Indonesia tengah bangkit sejak awal era 2000-an. Banyak film Indonesia sukses di tangga box office dan meraih jutaan penonton.

Deretan film yang menempati tangga box office memiliki genre beragam. Salah satunya adalah percintaan. Kemunculan genre percintaan turut melahirkan julukan pasangan box office kepada aktor serta aktris utamanya.

Siapa saja pasangan box office dalam film Indonesia? Berikut daftarnya:

1. Dian Sastrowardoyo - Nicholas Saputra

Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra dipasangkan dalam film Ada Apa Dengan Cinta? tahun 2002. Akting mereka sebagai Cinta dan Rangga melejitkan nama keduanya dan tak terlupakan hingga sekarang. Ada Apa Dengan Cinta? juga menandai kebangkitan film Indonesia pada masa itu.

Karena sukses, sekuel Ada Apa Dengan Cinta? dirilis empat belas tahun kemudian. Ada Apa Dengan Cinta? 2 ditonton oleh lebih dari 3.665.509 orang dan masuk 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

2. Shandy Aulia - Samuel Rizal

Shandy Aulia dan Samuel Rizal menyusul kesuksesan Dian Sastrowardoyo serta Nicholas Saputra. Nama mereka ikut populer sebagai Adit dan Tita seiring dengan keberhasilan film yang mereka bintangi. Eiffel I'm In Love ditonton oleh 2.600.000 orang saat rilis tahun 2003.

Sama seperti Ada Apa Dengan Cinta?, sekuel film ini juga diproduksi belasan tahun kemudian. Eiffel I'm In Love 2 siap tayang tanggal 14 Februari mendatang.

3. Reza Rahadian - Bunga Citra Lestari

Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari sukses menampilkan kisah cinta dramatis dalam Habibie & Ainun. Mereka menggambarkan kisah nyata kehidupan mantan presiden B.J. Habibie dengan mendiang istrinya Hasri Ainun. Film yang tayang tahun 2012 ini meraih total 4.583.641 penonton dan masuk empat besar film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Karier Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari pun melesat. Bahkan mereka dipasangkan lagi dalam film lain. Salah satunya adalah My Stupid Boss yang sukses mengumpulkan 3.052.657 penonton tahun 2016.

4. Fedi Nuril - Rianti Cartwright

Fedi Nuril dan Rianti Cartwright membintangi film Ayat-Ayat Cinta tahun 2008. Mereka berperan sebagai pasangan suami istri, yaitu Fahri dan Aisha. Film ini disaksikan oleh 3.676.135 penonton dan memunculkan tren religi dalam industri perfilman Indonesia.

Kesuksesan Ayat-Ayat Cinta membuat sekuelnya dirilis sembilan tahun kemudian. Pencapaian box office Ayat-Ayat Cinta 2 tetap bagus dengan 2.832.534 penonton. Sayang, Rianti Cartwright tidak ikut bergabung dalam sekuelnya.

5. Iqbaal Ramadhan - Vanesha Prescilla

Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla adalah pasangan box office film Indonesia teranyar. Keduanya tampil sebagai Dilan dan Milea dalam Dilan 1990. Film ini telah meraih 4.551.000 penonton selama 15 hari penayangan. Dilan 1990 juga masuk empat besar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Jumlah penontonnya dipastikan terus bertambah jika mengingat Dilan 1990 masih tayang di bioskop.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait