Demi Peran Chef di Film Koki - Koki Cilik, Morgan Oey Sempat Luka Kena Pisau

Christiya Dika Handayani | 29 Juni 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Morgan Oey kembali menjajal kemampuannya di bidang akting dalam film berjudul Koki - Koki Cilik. Di film garapan Ifa Isfansyah ini Morgan dituntut menjadi seorang chef. Untuk mendalami karakternya dalam film, Morgan Oey pun harus belajar memasak selama beberapa minggu.

Mulai dari cara memegang pisau hingga ditantang membuat pasta seperti ahlinya bersama dengan anak-anak lainnya yang terlibat dalam film ini.

"Baru belajar, belajar teknik chopping yang benar gimana dan dapat tantangan dari Chef Agus suruh bikin pasta tapi dari adonan corn starch. Jadi dari adonan tepung, putih telur, roll sendiri pake rolling pin. Jadi memang benar-benar belajar masak corn starch," ujar Morgan Oey saat ditemui di gala premiere film Koki - Koki Cilik di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (28/6).

Saat berlatih memasak, Morgan Oey mengaku sempat mengalami cedera ringan. Tangannya berdarah lantaran terkena pisau.

"Sempat kena pisau, karena ya namanya enggak pernah megang pisau di rumah," lanjutnya.

Meski demikian, ia merasa mendapat dampak positif dalam proses tersebut. Kini, Morgan mengaku dirinya sudah bisa memasak.

"Nah saya harus bikin masakan western yang proper sama masakan Indonesia, jadi disitu saya belajar ngulek, belajar masak kari dari ngulek-ngulek bawang, cabai segala macam. Enggak cuma belajar megang pisau doang tapi bener-bener kita ngerasain. Ya sekarang puji Tuhan saya sudah bisa masak gara-gara Koki - Koki Cilik," pungkas Morgan Oey.

Tak hanya Morgan Oey, film garapan MNC Pictures ini juga dibintangi oleh Aura Kasih, Ringgo Agus Rahman dan beberapa artis cilik seperti Farras Fatik, Chloe Xaviera, Alifa Lubis.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait