4 Lagu Terbaik Karya Bebi Romeo versi Morgan Oey

Wayan Diananto | 29 April 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika ditawari produser Falcon Pictures, H.B. Naveen untuk membawakan karya Bebi, Morgan tak punya alasan untuk menampik.

“Tahun lalu, beberapa kali saya ditanya wartawan kapan kembali beryanyi, saya menjawab tahun depan. Itu jawaban asbun alias asal bunyi. Ternyata, jawaban asbun itu didengar Tuhan,” ungkap penyanyi kelahiran 25 Mei ini. 

Morgan Oey penggemar Bebi “Romeo” garis keras. Ia merekomendasikan 4 karya terkeren Bebi untuk Anda.

1.  “Aku Cinta Kau dan Dia” (album Ideologi Sikap Otak, 1998) - Penyanyi: Ahmad Band

“Ini lagu one of a kind, enggak akan ada versi keduanya yang bisa semeledak ini. Lagunya bagus banget, tapi liriknya agak menyebalkan,” seru Morgan. “Aku Cinta Kau dan Dia” pernah dibawakannya saat bergabung dengan Smash. Lagu ini tentang pengkhianatan seorang laki-laki yang berakhir dengan penyesalan dan permohonan maaf kepada kekasih. Saking fenomenal, pada 2003, penyanyi Tere membuat jawaban untuk lagu ini berjudul “Aku Patut Membenci Dia.” 

2.    “Bunga Terakhir” (Album Romeo, 1999) - Penyanyi: Romeo

Kabarnya, lagu ini menggambarkan kisah Bebi ketika ditinggal menikah Meisya Siregar. Akhirnya Meisya berpisah dengan suaminya dan kembali ke pelukan Bebi. Pasangan ini kini dikaruniai tiga anak dan sangat bahagia. “Lagu ini Mas Bebi banget. Sedih, tapi ini salah satu lagu paling romantis. Dari lagu ini saya sadar jodoh tak kan lari ke mana,” urainya. 

3.    “Mencintaimu” (album Mencintaimu, 2000) - Penyanyi: Krisdayanti

Morgan menggambarkan “Mencintaimu” dengan kalimat, “I'ts a huge song!” Saat lagu ini meledak, Morgan masih berusia 10 tahun dan tinggal di Singkawang, Kalimantan Barat. “Mencintaimu”, menurut Morgan, salah satu momen penting dalam karier Krisdayanti. Lagu ini mengantarnya meraih platinum ganda. Album Mencintaimu terjual lebih dari 400 ribu kopi. 

4.    “Do You Really Love Me” (Lagu Tema Film Arini, 2018) - Penyanyi: Morgan Oey

Lima tahun lalu, lagu ini dibawakan grup musik AOP. Saat notasi “Do You Really Love Me” diperdengarkan kepada Morgan, ia terperenyak dan berujar, “Wow, ini lagu indah sekali!” Kini, Morgan mulai mempromosikan “Do You Really Love Me” ke berbagai kota. “Saya deg-degan karena terbiasa tampil bertujuh kini di atas panggung sendiri. Saya harus siap dengan segala konsekuensinya,” pungkas dia.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait