Anima 4 Black Rilis Album Bertema Nasionalisme

Abdul Rahman Syaukani | 9 Oktober 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah memiliki beberapa lagu, Anima 4 Black akhirnya meluncurkan album bertajuk Self Titled yang mengusung tema nasionalisme dan kebangsaan. Perilisan albumnya dilangsungkan bersamaan dengan dirilisnya lagu ketiga bertajuk Optimis yang secara resmi diluncurkan pada Sabtu pekan lalu.

Grup musik beranggotakan Dhea Chantika Febriyanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasiddha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) merasa senang sekaligus bersyukur akhirnya Anima 4 Black dapat mewujudkan mimpi merilis album perdana setelah sekian lama penantian.

"Senang banget bisa ngeluarin album, bersyukur banget. Semua lagu di album ini tentang nasionalisme," ucap Dhea dalam perilisan album Self Titled di bilangan Tangerang, Banten, belum lama ini.

Yang membuat Dhea merasa sangat tersentuh, para penggemarnya dari berbagai sengaja daerah datang untuk sekedar menyaksikan showcase Anima 4 Black membawakan lagu yang ada di album perdana, yang digelar di bilangan Tangerang, Banten.

"Enggak nyangka banyak fans datang sejumlah daerah untuk melihat penampilan kita. Semoga ke depannya Anima 4 Black bisa terus berkarya," papar Dhea.

Adis selaku manajer mengatakan bahwa grup musik Anima 4 Black memiliki visi mulia mau menggaungkan isu dan nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui lagu-lagu yang dibawakan.

"Bersmaan dengan hari kesaktian pancasila, kita merilis lagu berjudul Optimis. Hampir semua lagu Anime 4 Black itu tentang nasionalisme dan kebangsaan. Di awal kita rilis single Majulah Indonesia, kemudian Ingat Aku dan Sekarang Optimis. Memang dari awal Anima 4 Black mau membawakan lagu-lagu tentang nasionalisme dan kebangsaan," papar Adis di tempat yang sama.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait