d'Given Sukses Mengubah Keresahan Jadi Sebuah Karya

Ari Kurniawan | 23 November 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 2020 jadi tahun yang spesial bagi d’Given. Di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, band yang digawangi Tan (Vocalist), Dyda (Keyboardist), Adit (Bassist), dan Nanda (Drummer), justru berhasil merampungkan single terbaru mereka, “It’s Gonna Be Fine”, pada Oktober lalu. 

Single yang diproduksi di bawah naungan Didi Music Records dan produser 7th floor ini berangkat dari keresan para personel d'Given tentang arah yang harus dipilih dalam berkarya. Proses menetapkan jati diri tersebut dituangkan oleh Tan menjadi bait-bait lirik “It’s Gonna Be Fine”, yang berarti semua akan baik-baik saja. 

Proses syuting video klip “It’s Gonna Be Fine”  dimulai di akhir Oktober kemudian rilis di 16 November 2020. Video klip perdana d’Given ini disutradarai oleh Arief Wicaksono dari Konotasi. 

d’Given juga berkolaborasi dengan beberapa kolaborator dalam dunia musik untuk melihat preview pertama MV “It’s Gonna Be Fine”. Mereka adalah Kiki Aulia Ucup, Oom Leo, Ilyas Muhammad (Saint Fiction), serta Fitry Wulantari dan masih banyak yang lain. 

Konsep video klip “It’s Gonna Be Fine” sendiri mengambil dua latar, yaitu di area luar (Kiara Artha Park) serta studio (Valucce Studio). Terus bergerak menjadi benang merah dari konsep video klip “It’s Gonna Be Fine” ini. Terdapat adegan ekspresif di studio serta bersepeda untuk setting luar. Konsep ini seakan mengajak kita untuk tidak berhenti melakukan apapun untuk bertahan dan tetap berharap di masa yang penuh ketidakpastian ini.

Dirilis di masa pandemi, d’Given juga ingin mengajak semua yang mendengarkan setidaknya menjadi tenang. Bahwa memang betul, keadaan sekitar kita sedang tidak dapat diprediksi, tetapi berserah dan bertahan menjadi lebih penting di masa-masa sekarang. Mari dengarkan, mari katakan bahwa semua akan baik-baik saja. “It’s Gonna Be Fine” sudah hadir di seluruh digital store platform favorit kalian. Tonton juga MV “It’s Gonna Be Fine” di channel YouTube: Didi Music Records. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait