Usai Berpisah, Reza DA Buka Suara Lewat Lagu

Vallesca Souisa | 11 November 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belakangan nama Reza Zakarya kerap diperbincangkan melalui isu perceraian. Tak mau banyak bicara Reza buka suara lewat sebuah lagu yang mengisahkan tentang perasaannya saat ini.

Sejak menjadi juara kedua di Dangdut Academy Asia musim ketiga, Reza Zakarya telah merilis dua single di bawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan STREAM Management. Kali ini pun, secara spesial Reza Zakarya merilis sebuah lagu tentang prahara rumah tangga yang sedang ia alami, karya Nanang Soewito berjudul “Lautan Dusta"

“Lagu ini bercerita tentang perpisahan, hubungan yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi karena ego pasanganya. Dalam lagu ini suaminya sebagai kepala rumah tangga merasa dikhianati, karena istrinya hanya mementingkan kepentingan dunia aja,” jelas Reza Zakarya.

“Makna lagunya sendiri ingin menyampaikan perasaan seseorang yang mengalami perpisahan, kekecewaan dan pengkhianatan. Ya sangat relate banget dengan yang Eja rasakan saat ini, jadi Eja merasa sangat mudah menghayati lagunya dan mampu menyampaikan ‘rasa’-nya, karena memang semuanya sesuai dengan kondisi Eja sekarang,” sambung penyanyi yang asal Bandung ini.

Lagu yang menyiratkan kesedihan ini dibalut dengan kombinasi musik dangdut klasik dan sentuhan hindi. Karakter suara Reza yang berat dan cengkong yang khas pun semakin memperkuat makna lagunya, sehingga dapat tersampaikan.

Begitu pula dengan music video-nya yang berlokasi di Pulau Payung, Kepulauan Seribu. Diceritakan Reza sedang mengemudikan speed boat bersama pasangan, mengibaratkan sosoknya sebagai nahkoda kapal dalam sebuah rumah tangga, namun pada akhirnya Reza harus merelakan sebuah perpisahan.

“Nah, kalau lagunya kan mengorbankan perasaan yah, kalau music video-nya nih mengorbakan kulit saya, tangan belang, jidat hitam, gosong ha ha ha…. Tapi seru sih, karena kita kalau mau bikin sesuatu enggak setengah – setengah. Eja juga dapat pengalaman pembuatan music video yang luar biasa. Kita syuting di Pulau Payung terus dari Mas Anto produsernya, Eja ada adegan nyemplung ke air dan harusnya di shoot pakai drone, saat itu semua panik sih karena drone mendadak hilang sinyal dan jatuh”, papar Reza yang mengaku sangat menikmati proses syutingnya.

Meski banyak kendala, namun Reza Zakarya berhasil menyelesaikan syuting music video dalam waktu kurang dari satu hari.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait