Dianggap Lakukan Pelanggaran, Nasib Will Smith Akan Ditentukan 18 April

Indra Kurniawan | 31 Maret 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai insiden penamparan yang membuat dunia terkaget-kaget, Will Smith dikenakan "proses disipliner" oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

"Dewan Gubernur hari ini memulai proses disipliner terhadap Tuan Smith atas pelanggaran Standar Perilaku Akademi, termasuk kontak fisik yang tidak pantas, perilaku kasar atau mengancam, dan kompromi integritas Akademi," kata pernyataan itu, dilansir dari The Hollywood Reporter.

Will Smith akan diberikan pemberitahuan 15 hari sebelum pemungutan suara untuk menentukan nasibnya, serta opsi untuk didengar melalui tanggapan tertulis. Setelah itu Akademi dapat mengambil tindakan di rapat dewan berikutnya pada 18 April, termasuk pemungutan suara.

Dalam pernyataannya, pihak Academy juga mengatakan, “Mr. Smith diminta untuk meninggalkan acara (Oscars) dan menolak, (tetapi) kami juga menyadari bahwa kami dapat menangani situasi secara berbeda.”

Pihak Academy juga meminta maaf secara pribadi kepada Chris Rock, serta para nomine, pengunjung, dan penonton atas insiden memalukan yang terjadi pada malam penganugerahaan Oscars 2022.

Minggu (27/3) malam waktu setempat, saat menampilkan film dokumenter terbaik di Oscar 2022, Chris Rock membuat lelucon tentang Jada Pinkett Smith, yang kepala gundul seperti G.I Jane. Tersinggung dengan ucapan Rock, Will naik ke atas panggung dan menampar Rock.

Sehari kemudian, para pejabat dewan gubernur organisasi itu mengadakan pertemuan darurat, dan seluruh dewan berkumpul pada Rabu (30/3) untuk membahas masalah tersebut. Smith sendiri lewat Instagram telah meminta maaf kepada Rock. Namun, belum ada tanggapan dari Rock. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait