Tanpa Aldebaran Ikatan Cinta Semakin Ditinggalkan, Desakan Segera Perbaiki Alur Kian Menguat

Indra Kurniawan Rabu, 27 April 2022 07:00:23
Arya Saloka tidak dapat memastikan kapan Aldebaran balik ke Ikatan Cinta. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketiadaan Aldebaran dalam 10 hari terakhir membuat performa rating Ikatan Cinta mengalami penurunan cukup signifikan. Berdasarkan data rating terbaru yang dirilis Selasa (26/4), Ikatan Cinta episode 698 meraih TVR 5,1 dengan audience share 30,3 persen.

Angka tersebut lebih rendah dari episode 697 yang ditayangkan pada Minggu (24/4). Yaitu 6,3/33,0. Sementara itu episode 696, Sabtu (23/4), mengumpulkan TVR 5,8 dengan audience share 30,0 persen.

Kekecewaan penonton terhadap MNC ditumpahkan dengan membuat tagar #shameonyoumnc #westandforaryaamanda #ikatancintataklagisama hingga sempat menjadi trending di Twitter. Sampai-sampai ada yang menulis surat terbuka untuk MNC Pictures dan tim penulis Ikatan Cinta.

Arya Saloka (Seno/tabloidbintang.com)
Arya Saloka (Seno/tabloidbintang.com)

Intinya, penonton setia semakin kecewa dengan alur Ikatan Cinta belakangan. Aldebaran dan Andin yang merupakan nyawa dari Ikatan Cinta dipisahkan oleh keadaan yang entah kapan bersatu kembali. Arya Saloka dalam wawancara di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara mengatakan tidak dapat memastikan kapan Aldebaran balik ke Ikatan Cinta.

"Kalau visi dan misi masih sama, lanjut," cetus Arya, mengisyaratkan visi dan misinya dengan pihak rumah produksi saat ini tak lagi sama.

Arya merasakan Ikatan Cinta sejak Elsa Anindita dipenjara tak lagi sama. Dia menyebutnya kehilangan identitas. Apalagi setelah ditinggal tim penulis lama, Ikatan Cinta kehilangan arah. Tim penulis baru seperti tidak tahu mau dibawa ke mana cerita Ikatan Cinta. Dua konflik tersisa disebut Arya tidak kuat untuk dijadikan konflik utama.

Tidak mengherankan jika Ikatan Cinta semakin ditinggalkan penonton setianya. "Gak bakal nonton sebelum Aldebaran balik dan perbaiki alurmu wahai penulis yang gak tahu wujudnya," kata netizen di kolom komentar akun centang biru Instagram Ikatan Cinta.

Menunggu adanya perbaikan cerita tampaknya jauh panggang dari api. Seperti dikatakan Arya Saloka kepada Helmy Yahya, antara dirinya dengan MNC Pictures, tak memiliki kesamaan misi. Mereka kata Arya bagaimana caranya mencari cuan. Sedang ia ingin selalu memberikan tontonan yang tidak hanya menghibur tapi juga berbeda.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore