Personel NOAH, NIDJI, dan GEISHA Jadi Juri Talent Search di Dunia Maya

Ari Kurniawan | 30 November 2015 | 15:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - EMPAT musisi papan atas, Ariel "Noah", Uki "Noah", Giring "Nidji", dan Momo "Geisha" akan bersaing melahirkan bintang baru lewat kompetisi musik online terbesar di Indonesia Vidio.com Music Battle.

Kompetisi ini menghadirkan konsep baru, sebagai bentuk revolusi ajang pencarian bakat industri musik di era digital.

"Vidio.com Music Battle akan membawa pengalaman pencarian bakat online ke offline yang berlum pernah diterapkan di ajang pencarian bakat di Indonesia saat ini," ujar Prami Rachmiadi selaku Chief Marketing Officer PT KMK Online, dalam jumpa pers di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (30/11).

Tidak bisa dipungkiri teknologi sekarang sangat mempengaruhi perkembangan musik tanah air. Beberapa artis populer juga terlahir dari video yang disebar di dunia maya.

"Akhir-akhir ini lahir dari digital, ada Raisa dan Isyana yang kerap mengunggah video mereka ke video berjaringan. Sekarang juga semakin kreatif kok. Suaranya lebih bagus dari gue. Makanya, pakai kesempatan ini, dari online bisa langsung menjadi superstar di offline," kata Giring Nidji.

"Pastinya kompetisi ini dapat mempercepat proses sekaligus memperluas jangkauan pencarian bakat tanah air," tambah Ariel 'Noah'.

Ajang pencarian bakat online itu terbuka untuk semua umur dan semua kalangan. Peserta dapat menunjukan potensi, bakat serta kreativitas dengan menggugah vidio bernyanyi di kanal Vidio.com.

Masing-masing juri akan memilih 10 orang terbaik untuk menjadi tim-nya. Setelah itu akan ada sistem 'voting' dan seterusnya akan terseleksi menjadi 20 orang.

Puncaknya, 5 grand finalis akan unjuk kebolehan secara langsung pada 19 Februari 2016. Hadiah ratusan juta juga akan diberikan untuk pemenang.

(pri/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait