Konser Clean Bandit di Jakarta, Terkuak Nenek Personelnya Besar di Indonesia

Khairiyah Sartika | 9 Desember 2015 | 14:28 WIB


Clean Bandit sukses menggelar konser perdana di Indonesia bertajuk "Clean Bandit Live in Jakarta" Selasa (8/12) malam di Skenoo Hall Exhibition Jakarta, Gandaria City.

TABLOIDBINTANG.COM - Konser dimulai pada pukul 20.00 WIB dibuka dengan hits "Real Love". Lagu yang secara orisinil dinyanyikan bersama Jess Glynne diisi dengan vokal dari Elisabeth Troy. Elisabeth Troy merupakan vokalis yang ikut bersama Clean Bandit selama tur sebagai pengisi vokal untuk lagu-lagu yang biasa dihadirkan dengan kolaborasi bersama penyanyi lain.

"Cologne" menjadi lagu selanjutnya yang dibawakan grup musik elektronik ini. "Kami sangat senang berada di sini," ungkap vokalis sekaligus pemain cello, Grace Chatto yang tampil anggun dalam balutan busana putih. Suara ribuan penonton yang sebagian besar terdiri dari anak muda pun menanggapi pernyataan Grace dengan teriakan antusias sambil mengangkat tangan tinggi.

Hit "Stronger" kemudian berhasil memompa semangat penonton yang juga ikut menggoyangkan badan mengikuti dentuman nada dan lagu. Dilanjutkan dengan "A+E" yang diselingi dengan permainan saxophone seksi dari Christina Hizon.

Malam terasa semakin seru saat "Come Over" dibawakan. "Yes Jakarta, kalian seru sekali!," ujar Elisabeth Troy. Setelah itu, suasana sekejap berubah dengan tempo pelan dari bagian awal lagu "Up Again" yang kemudian menghadirkan tempo yang perlahan naik.

"Extraordinary" dan "Heart On Fire" menjadi dua lagu selanjutnya yang dibawakan Clean Bandit di atas panggung. Single perdana dari album pertama Clean Bandit, "New Eyes" berjudul "Mozart's House" juga dibawakan.

Di sela penampilan, Elisabeth Troy mengungkapkan sebuah fakta menarik. "Ini adalah hari yang istimewa bagi Jake dan Luke. Keduanya jarang berbicara di mikrofon. Tapi nenek mereka tumbuh besar di Indonesia," ungkapnya.

Setelah membawakan "Dust Clears" dengan indah, Clean Bandit meninggalkan panggung. Penonton pun spontan meneriakkan "We want more!".

Kembali muncul di atas panggung, Clean Bandit membawakan cover dari lagu Sam Feldt, "Show Me Love." Namun tak terasa, konser ditutup dengan lagu terakhir, "Rather Be". Masih tak percaya konser berakhir begitu saja, terdengar beberapa penonton masih berusaha meneriakan "We want more!". Namun lagu ini benar-benar menjadi penutup konser Clean Bandit Live in Jakarta.

Konser Clean Bandit berlangsung sangat singkat dan padat yaitu berdurasi hanya 1 jam dengan 12 lagu yang dibawakan. Kendati demikian suasana dan penampilan yang ditawarkan terasa sangat intim enerjetik dan berkesan. Meski pemain biola, Neil Milan Amin-Smith tidak melengkapi format Clean Bandit di konser kali ini, band asal Inggris ini tetap menyuguhkan penampilan menyenangkan.

Setelah Jakarta, Clean Bandit dijadwalkan tampil di Filipina (10 Desember), Tiongkok (12 Desember) dan Jepang (14 Desember).

(tika/ray)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait