Mengapa Serial India Lebih Berhasil saat Tayang di ANTV Dibanding TV Lain?

Ari Kurniawan | 22 Maret 2017 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Keberhasilan Mahabharata pada 2014 mengubah wajah ANTV di industri pertelevisian Tanah Air. Puluhan judul serial India secara masif didatangkan ANTV ke tengah pemirsanya dan hampir semua mendulang sukses. Hasilnya, ANTV berhasil menempatkan diri di posisi teratas sejak 2016 lalu. 

Kecemerlangan ANTV bersama serial India sempat menggoda stasiun lain untuk melakukan hal yang sama. Namun, belum ada yang berhasil menunjukkan hasil signifikan. Bukan karena salah memilih serial. Buktinya, ada beberapa judul yang gagal di stasiun lain justru berhasil saat ditayangkan ANTV. Contohnya Mohabbatein.  

"Mohabbatein sempat tayang 23 episode di TV lain dan gagal total. Saya pindahin ke ANTV lansung meledak," ungkap Managing Director ANTV, Otis Hahijary, saat berbincang dengan tabloidbintang.com, Selasa (21/3).

Fakta tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada ANTV sebagai stasiun TV yang serius menayangkan serial India. "Penonton nggak expect TV itu (TV lain) menayangkan India," Otis menambahkan. 

Otis Hahijary meyakini keberhasilan ANTV dalam menayangkan serial India bukan karena kebetulan semata, melainkan berkat strategi dan kerja keras tim. "ANTV nggak pernah cuma beli dan tayangkan. Ambil contoh artis Mahabharata. Habis selesai tayang, lima artis Mahabharata saya taruh di Eatbulaga. Setelah Eatbulaga selesai saya bikin Panah Asmara Arjuna, saya bikin Cinta di Langit Taj Mahal," Otis memaparkan.

Yang terkini, dua pemain serial Lonceng Cinta; Arjit Taneja dan Mrunal Thakur didatangkan ANTV untuk membintangi serial Nadin bersama Dewi Perssik. "Jadi nggak boleh cuma beli doang. Artisnya harus dibikinin acara dan dikebangkan terus," pungkas Otis. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait