Album Tersandung Masalah, Zivilia Lebih Dulu Rilis Single "Sayonara"

Ari Kurniawan | 12 Juni 2014 | 05:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEMULA, band Zivilia hendak meluncurkan album baru mereka jelang bulan Ramadhan ini. Namun, rencana tersebut terpaksa ditunda karena terbentur masalah.

"Kami ada sedikit masalah perizinan di Jepang soal lagunya Utada Hikaru, 'First Love', yang kami recycle. Akhirnya album ditunda dulu sampai bulan puasa," jelas Zul, sang vokalis, saat jumpa pers di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (11/6).

Sambil menunggu persoalan rampung, band yang didirikan pada 8 Agustus 2008 ini lebih dulu melempar single teranyar yang diberi judul "Sayonara".

Seperti lagu-lagu Zivilia terdahulu, single kali ini juga kental oleh nuansa Jepang. Menurut Zul, warna musik Jepang memang sudah menjadi ciri khas atau karakter bandnya sejak awal.

"Kami memang membuat kosa kata Jepang yang sudah dikenal di Indonesia, seperti 'Aisiteru', 'Mosi-Mosi', 'Arigaato', 'Sayonara' jadi lagu bisa jadi karakter juga buat Zivilia," jelasnya.

Dengan cara ini, Zul optimis Zivilia akan terus diingat oleh masyarakat di tengah gempuran band-band baru yang masuk ke industri.

"Saya berharap lagu-lagu saya mudah diingat orang karena enggak ada band lain yang menggunakan kosakata Jepang selain Zivilia," klaimnya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait