Gombalan Dilan Dijadikan Meme, Begini Reaksi Penulis Pidi Baiq

Andira Putri | 28 Januari 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis novel sekaligus sutradara film Dilan 1990, Pidi Baiq, angkat bicara tentang banyaknya meme Dilan, lewat Twitter, pada Minggu (28/1).

Meme tentang Dilan 1990 memang ramai bermunculan di dunia maya. Banyak netizen yang memplesetkan aksi karakter utama Dilan (Iqbaal Ramadhan) menggombal perempuan yang disukainya, Milea (Vanesha Prescilla). 

Gombalan Dilan yang romantis berubah menjadi kocak. Kata Dilan pun sempat masuk jajaran trending topic Twitter Indonesia selama beberapa hari. 

Pidi Baiq mengaku tidak terlalu mempermasalahkan peredaran meme Dilan 1990. Personel band The Panas Dalam ini justru menganggap meme Dilan sebagai bentuk apresiasi masyarakat.

“Barangkali mereka juga ingin sama-sama merayakan dalam bentuknya yang lain. Jika aku bicara, mengapa orang lain tak boleh?,” kata Pidi Baiq. Ini bukan pertama kali Pidi Baiq merespon santai terhadap orang yang bercanda tentang Dilan.

Sebelumnya, Pidi Baiq sempat menyampaikan apresiasi terhadap netizen yang membuat parodi trailer Dilan. Bahkan Pidi Baiq sempat memberikan penghargaan serta hadiah uang pembinaan kepada mereka.

“Trmksh beserta rasa hormat dan salut kpd kawan2 yg sdh bikin parodi trailer Dilan 1990. Pasti gak mudah. Segala usaha dikerahkan. Jerih payah itu melelahkan. Sehingga Penghargaan yg diberikan @thepanasdalamovie_official emang layak untuk mrk krn karyanya bisa menghibur semua org,” tutur Pidi Baiq.

Dilan 1990 menampilkan kisah cinta antara sepasang remaja di Bandung tahun 1990. Dilan adalah siswa pemberontak sekaligus ketua geng motor. Sementara Milea merupakan gadis cantik yang baru pindah dari Jakarta. Untuk mendapatkan cinta Milea, Dilan mendekatinya dengan beragam cara unik.

(dira/ari)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait