Sama Ganteng, Tapi Ini Perbedaan Pesona Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken

Christiya Dika Handayani | 26 Januari 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken belakangan ini kerap dibanding - bandingkan. Pertama, keduanya sama - sama pernah mendapatkan peran sebagai anak SMA ganteng. Adipati Dolken dalam Posesif, Iqbaal Ramadhan dalam Dilan 1990. Lalu keduanya mendapatkan lawan main sama, yakni Vanesha Prescilla. Terkait film Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan bahkan sempat diragukan oleh netizen yang lebih memilih Adipati Dolken untuk memainkan peran remaja bengal.

Tapi, sebenarnya siapa sih yang lebih memesona antara keduanya? Kami mencoba membuat perbandingan sederhananya sebagai berikut.

1. Latar belakang pendidikan

Dalam urusan pendidikan, Iqbaal Ramadhan nampaknya cukup serius mengejarnya. Ia rela meninggalkan grup CJR yang membesarkan namanya demi melanjutkan pendidikan di United World Colleges, New Mexico, Amerika Serikat.

Lain halnya dengan Adipati. Di tahun 2013 saat ia seharusnya masuk kuliah, ia malah melewatkannya dengan alasan malas dan memilih fokus di karier akting.

2. Prestasi

Akan tetapi, walau menomorduakan pendidikan, prestasi Adipati Dolken tidak bisa dianggap remeh. Ia pernah meraih piala FFI di tahun 2013 dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Sedangkan Iqbaal, saat ini belum memiliki prestasi dalam industri perfilman. Namun bukan berarti Iqbaal tidak bisa mendapatkan penghargaan. Aktingnya sebagai Dilan mendapat banyak pujian dan hal tersebut bisa menjadi pertimbangan untuk kesuksesannya di industri perfilman mendatang.

3. Kadar Kegantengan

Sama-sama mengenakan seragam SMA, penampilan Iqbaal Ramadhan lebih dinilai pantas.

Pasalnya, Iqbaal diketahui baru berusia 18 tahun. Namun, penampilan Adipati berbaju SMA ini juga banyak menuai pujian. Di usianya yang menginjak 26 tahun, ia juga masih pantas berperan sebagai anak SMA.

4. Fashion

Dalam segi fashion, rupanya keduanya memiliki kemiripan yakni sama-sama kerap tampil cuek, namun tetap terlihat fashionable. Mungkin karena kegantengan alami yang dimiliki keduanya.

Seperti dalam foto yang sama - sama bernuansa hitam putih, duh wanita mana yang tidak terpikat.

5. Kecocokan dengan Vanesha Prescilla

Keduanya juga sama-sama beradu peran dengan dengan Vanesha Prescilla. Iqbaal beradu akting dengan Vanesha dalam film Dilan 1990. Sedangkan Adipati beradu akting dengan Vanesha dalam film Teman Tapi Menikah.

Dalam masa promosi film, baik Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken menunjukkan kedekatan yang intens dengan Vanesha Prescilla. Namun kedekatan keduanya dengan Vanesha Prescilla hanya untuk kepentingan film semata. Jadi di kehidupan nyata, Iqbaal Ramadhan dan Adipati Dolken masih terbuka untuk umum, he he he.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait