Kemampuan Maria Tak Terpakai di Babak Top 11 Indonesian Idol 2018

Altov Johar | 6 Februari 2018 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kemampuan teknik suara Maria sudah tidak perlu diragukan lagi. Sayang, penampilannya di babak Spektakuler Top 11 Indonesian Idol 2018 dianggap kurang maksimal.

Hal itu dikarenakan teknik vokal yang dimiliki Maria, dianggap tidak terpakai dalam aksinya membawakan lagu EDM.

"Gaya kamu keren malam ini. Aku hari ini deg-degan kalau ada yang nyanyi lagu Rihanna. Tapi kalau kamu yang punya teknik suara gila, enggak kepakai di lagu seperti ini," kata Bunga Citra Lestari, di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2) malam.

Hampir semua juri memiliki penilain sama atas aksi Maria di babak ini. Salah satunya Ari Lasso.

"Maria, kamu punya potensi vokal yang luar biasa. Tapi kemampuan kamu enggak kepakai di lagu ini karena is all about attitude. Jadi hati-hati dalam memilih lagu," ujar Ari Lasso.

Maia Estianty menambahkan, ada yang berbeda dalam membawakan lagu EDM. Untuk itu Maia berpesan kepada seluruh kontestan, agar lebih cermat jika mendapat lagu yang sama.

"Kamu kan tipenya lagu pop. Sedangkan ini EDM, treatment-nya beda. Ini buat semua peserta ya, kalau menyanyi EDM, minta echo, reverb, dan delay-nya dikencengin," pungkas Maia Estianty.

Pada babak spektakuler Top 11 Indonesian Idol 2018, Maria membawakan lagu This Is What You Came For, yang dipopulerkan Calvin Harris Feat. Rihanna. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait