Kalahkan The Conjuring 2, Begini Debut Box Office A Quiet Place

Andira Putri | 9 April 2018 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film A Quiet Place sukses berjaya pada paruh awal 2018. Film ini debut dengan pendapatan 71 juta dolar (sekitar 976 miliar rupiah) di tangga box office global seperti dilansir Variety, Minggu (8/4).

A Quiet Place meraih pencapaian tersebut dalam penayangan di 40 negara termasuk Indonesia. Pendapatan tertingginya berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Film ini memperoleh pendapatan 50 juta dolar (sekitar 687 miliar rupiah). A Quiet Place pun menduduki posisi pertama tangga box office Amerika Serikat mingguan.

Untuk pasar internasional, A Quiet Place menerima total pendapatan 21 juta dolar (sekitar 288 miliar rupiah). Pendapatannya terbilang tinggi meski Ready Player One masih berjaya. A Quiet Place pun harus puas menempati posisi kedua di tangga box office internasional.

Pencapaian A Quiet Place terbilang mengejutkan. Pasalnya, film ini mampu mengalahkan debut The Conjuring 2. Film horor yang rilis tahun 2016 ini debut dengan pendapatan 51,5 juta Dollar (sekitar 708 miliar rupiah). Padahal A Quiet Place tidak berasal dari seri horor laris.

A Quiet Place diuntungkan dengan ulasan baik dari kritikus serta penonton awam. Selain itu, trailer yang menyajikan kesunyian juga cukup mengusik rasa penasaran publik.

A Quiet Place disutradarai dan dibintangi oleh John Krasinski. Aktor ini berperan sebagai Lee, seorang kepala keluarga yang berusaha menjaga istrinya Evelyn (Emily Blunt) dan anak-anaknya Regan (Millicent Simmonds) serta Marcus (Noah Jupe).

Mereka harus bertahan hidup di tengah serangan makhluk asing. Keluarga ini hidup dalam kesunyian karena makhluk tersebut buta dan hanya sensitif terhadap suara.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait