Main Film Sumpah, Sahrul Gunawan Merasa Berhadapan Dengan Kebaikan dan Kebatilan

Wayan Diananto | 20 April 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jumlah produksi film Indonesia tahun ini diprediksi meningkat. Salah satu film yang tengah syuting, Sumpah yang dibintangi Sahrul Gunawan (41) dan Sylvia Fully. Sumpah yang dinaungi rumah produksi Ganesha Gema Film, digarap sutradara Hasto Broto. Lokasi syutingnya di Pemalang Selatan, Slawi, dan Tegal, Jawa Tengah. Bagi Sahrul Gunawan, syuting Sumpah memberi pengalaman baru.

Sebelumnya, bintang sinetron Jin dan Jun tampil di film aksi Gending Sriwijaya (Hanung Bramantyo, 2013) dan Syaikh Abu Bakar (Iwan Wahab, 2017). Dalam Sumpah, Sahrul Gunawan berperan sebagai Akbar. "Dari film silat, reliji, sekarang drama. Saya memang suka dengan tokoh dan cerita film ini. Tokohnya bijaksana tapi punya prinsip ketika berhadapan dengan perbuatan yang batil atau jahat," ujar Sahrul Gunawan kepada tabloidbintang.com di Jakarta.

Kunci sukses mendalami peran, kata Sahrul Gunawan, berempati terhadap karakter. Saat berhadapan dengan yang baik dan yang batil, Sahrul mesti bisa membayangkan sembari merasakan kondisinya. Yang menarik, Sahrul juga melihat bagaimana lawan main berupaya mendalami peran. Sylvia Fully, misalnya. Sebagai perempuan Sunda, ia kesusahan mendalami peran perempuan Jawa yang lembut namun berjiwa keras sekaligus tegas.

"Masing-masing pemain merasakan kesulitan. Setelah kesulitan masing-masing diatasi, kami harus membangun chemistry mengingat akting itu kan, aksi reaksi. Saat chemistry terbangun, itu memudahkan sutradara dalam memoles detail adegan," Sahrul Gunawan menukas.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait