RESENSI FILM Slender Man: Teror Sosok Hantu Internet yang Sampai ke Dunia Nyata

Christiya Dika Handayani | 10 Agustus 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berawal dari karakter fiksi yang berasal dari internet meme yang dikenalkan Victor Surge 2009 silam, teror sosok Slender Man kemudian jadi fenomena tersendiri. Hingga akhirnya kisah tersebut diceritakan lewat film horor yang didistribusikan oleh Sony Pictures, Slender Man.

Cerita Slender Man diawali dengan kisah empat gadis remaja, Wren (Joey King), Hallie (Julia Goldani Telles), Chloe (Jaz Sinclair), dan Katie (Annalise Basso) yang melakukan pemanggilan sosok Slender Man. Mereka memanggil Slender Man setelah menemukan sebuah video di internet yang dipercaya bisa memanggil sosok yang suka menculik anak-anak dan remaja itu.

Seminggu setelah menonton video itu, keempatnya mulai merasa kejanggalan. Hingga salah satu dari mereka hilang. Tiga remaja lainnya mulai panik dan berusaha mencari cara menemukan temannya yang hilang itu.

Namun, semakin mereka berusaha menyingkirkan Slender Man untuk mendapatkan teman mereka, keadaan justru semakin berbahaya. Slender Man tak berhenti mengganggu mereka. Tak hanya lewat mimpi, namun juga di dunia nyata.

Secara visual, film ini bisa dikatakan unggul. Namun sayangnya, karakter pemain di film ini kurang dikembangkan lantaran terlalu memfokuskan pada sosok Slender Man yang digambarkan tinggi, kurus, dan tidak memiliki wajah ini.

Selain itu, untuk kategori film horor, Slender Man belum berhasil membuat penonton tegang hingga berteriak ketakutan. Film ini hanya menyuguhkan jump scare di beberapa bagian saja.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait