Penguins of Madagascar, Selucu Serial TV-nya

Administrator | 30 November 2014 | 13:35 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DARI layar lebar, ke serial TV, kembali ke layar lebar.

Demikianlah perjalanan Penguins of Madagascar (PoM). Anda pertama kali mengenal empat penguin lucu, cerdas sekaligus menyebalkan ini lewat film Madagascar (2005). Meski bukan tokoh utama, karakter empat penguin ini dirasa cukup kuat, sampai dibuatkan serial TV, The Penguins of Madagascar yang tayang di Nickelodeon sejak 2008 (di Indonesia bisa dipirsa lewat Global TV).

Di tahun 2014 ini Anda bisa menyaksikan aksi Skipper (diisi suaranya oleh Tom McGrath), Kowalski (Chris Miller), Rico (Conrad Vernon) dan Private (Christopher Knights) di layar lebar.

Film mengambil masa ketika Skipper dkk masih usia kanak-kanak. Anda bisa lihat, sejak kecil Skipper memiliki semangat dan kecerdasan tinggi, serta tak mau menjadi penguin biasa.

Konflik dalam film ini, Skipper dkk diculik oleh seekor gurita, Dave (John Malkovich). Dengan kecerdasan Skipper, ditambah bantuan pasukan mata-mata North Wind yang dipimpin Classified (Benedict Cumberbatch), seekor serigala, gerombolan penguin ini berhasil meloloskan diri.
Tapi masalah belum selesai. Dave menculik semua penguin yang berada di berbagai penjuru dunia. Tantangan bagi Skipper dkk menghentikan aksi Dave, sekaligus mengungkap apa motif Dave.

Menonton PoM nyaris tak ada bedanya dengan versi serial TV, hanya durasinya yang lebih lama. Jika kebanyakan animasi belakangan mengangkat cerita sendu atau setidaknya menyentuh, PoM tidak memiliki hal ini. Memang, ada karakter Private yang merasa bakatnya tidak dianggap oleh Skipper, dan hanya berperan sebagai pengalih atau penggembira. Tapi tidak dieksplor dengan total. Adegan konyol tetap jadi jualan utama. Karakter Dave yang jahat dan Classified yang dicitrakan serius pun membanyol di film yang disutradarai Eric Darnell dan Simon J. Smith.

Meski sasaran utamanya anak-anak, ada beberapa materi yang mungkin hanya dimengerti orang dewasa. Seperti sindiran bagaimana dokumenter atau reality show dibuat yang terdapat di adegan awal. Atau nama-nama artis Hollywood yang dipelesetkan (yang tentunya menjadi tidak lucu jika Anda sibuk membaca subtitle-nya).

(ray/adm)

Penulis : Administrator
Editor: Administrator
Berita Terkait