Wah, 67 Persen Penduduk Indonesia Ternyata Pengguna Ponsel Cerdas!

Wayan Diananto | 14 Mei 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada fakta menarik dari Indonesia. Data dari jurnal "We Are Social and Hootsuite. Digital in 2018 in Southeast Asia: Indonesia Digital Landscape 2018" menyebut di Indonesia, saat ini jumlah pengguna ponsel cerdas mencapai 67 persen dari total penduduk atau sekitar 177,9 juta jiwa. Fakta tersebut terungkap dalam peluncuran "Wonder Photo Shop Fuji Film" di Central Park Jakarta Barat, belum lama ini.

Fakta menarik lainnya, dari yang 177 juta itu, 44 persen di antaranya menggunakan ponsel cerdas untuk menggambil foto. Ini menandakan tren mobile photography telah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Perkembangan era digital juga membawa pergeseran tren di kalangan anak muda. Mereka kini mencetak foto dari ponsel cerdas, tidak seperti dulu melalui kamera DSLR atau kamera film atau klise.

Pergeseran tren ini direspons banyak pihak salah satunya Fuji Film yang bulan ini membuka Wonder Photo Shop. General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi mengatakan Wonder Photo Shop merupakan toko terbuka yang memberi pelayanan cetak foto dari ponsel cerdas, photo enlargement, quick print service, studio mini, dan tampilan kamera X-Series maupun Instax terbaru.

"Wonder Photo Shop juga menyediakan layanan unik crafting photo. Jadi, kami ingin mulai mengedukasi masyarakat Indonesia tentang bagaimana membuat foto menjadi unik dan tidak membosankan," urai Johanes kepada tabloidbintang.com.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait