Tips Move On Pasca Putus Cinta, Yuk Bisa Yuk!

Vallesca Souisa | 2 November 2021 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Patah hati pasca putus cinta, pastinya meninggalkan  galau, sedih, resah, hampa. Tubuh bisa lemas, jadi tak bersemangat. Tapi bagaimana pun kondisi hatimu, hidup terus berjalan. Pekerjaan terus menanti. Kita tetap dituntut untuk produktif. Secara profesional, rekan kerja, rekan bisnis, nggak mau tahu dong, kita baru putus cinta. Ada saatnya memang, kita memberi sedikit waktu untuk bersedih, namun harus segera mendorong diri untuk move on. Gimana caranya? Berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu. 

Mau Tak Mau, Segera Fokuskan Diri Mulai dari Tugas Kecil
Mulailah membantu dirimu sendiri, dengan mulai mem-fokuskan diri pada satu pekerjaan kecil, kerjakan hingga tuntas, sebelum berpindah ke tugas lain yang lebih besar. Kesibukan akan membuatmu perlahan teralihkan dari rasa sakit di hati. Nggak harus buru-buru sembuh, kok. Seiring berjalannya waktu, seiring tugas demi tugas yang kamu kerjakan,  hati yang sakit itu kan berangsur pulih. Syukur-syukur, tanpa kamu sadari kamu akan bertemu orang baru lewat aktivitasmu. 

Mencurahkan Isi Hati Ke Teman atau Lewat Karya
Mengeluarkan uneg-uneg, mengeluarkan kesedihan, atau sekedar merefleksikan hubungan kamu yang lalu ke teman-teman terdekatmu menurut penelitian Social Psychology dan Personality bisa membantu melegakan hati.  Bicarakan perasaanmu ke orang lain, atau curahkan isi hatimu, kesakitanmu lewat karya. Misalnya, tulisan. Bisa menjadi puisi, bisa menjadi lagu, atau cerpen. 

Abaikan Ponsel dan Media Sosial Untuk Sesaat
Habis putus cinta, pasti masih ada rasa, ingin tahu masih adakah pesan whatsapp dari dia? Masih adakah missed call dari dia? Parahnya, kita masih suka melihat-lihat media sosialnya. Media sosial memang jadi gangguan utama pasca putus. Feed-nya, storiesnya bisa menghambat kamu untuk move-on. Jadi jauh-jauh dari ponsel sesaat, dan kalau kamu cukup kuat, coba unfoll dulu mantanmu untuk sementara. 

Buat Rutinitas Baru
Kehilangan seseorang juga membuat kamu kehilangan rutinitas yang dulu biasa kamu lakukan bersamanya. Nah, supaya kamu nggak mellow dan terbawa suasana kesedihan terus, gantilan kebiasaan lamamu.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait