Panduan Liburan Menuju 3 Destinasi Wisata Bali Baru (1: Danau Toba)

Agestia Jatilarasati | 30 Juni 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemerintah telah menetapkan 10 destinasi Bali Baru sejak 2016 demi mendongkrak pemerataan pariwisata di Indonesia. Di antaranya ada 3 destinasi Bali Baru yang amat menarik dikunjungi salah satunya Danau Toba.

Sebagsi danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara, Danau Toba menjadi destinasi yang patut dikunjungi karena menghadirkan paket lengkap wisata alam dan budaya seperti Pusuk Buhit, Samosir,  yang menawarkan pemandangan bukit indah sekaligus tempat kelahiran Raja Batak.

Anda juga bisa menjelajahi Bukit Indah Simarjarunjung yang menawarkan pelbagai spot foto  kekinian dilatari keindahan  alam Danau Toba.

Dari Jakarta, Anda bisa melakukan penerbangan langsung menuju bandara Silangit yang terletak sekitar 79 km dari Danau Toba. Harga tiketnya sekitar 2,4 juta rupiah sampai 4 juta rupiah untuk perjalanan pulang-pergi. Dari bandara Silangit, gunakan taksi menuju Parapat dengan argo sekitar 350 ribu rupiah. Dari Parapat Anda bisa menyebrang ke pelabuhan Tuk Tuk, Samosir dengan kapal seharga 7 ribu sampai 10 ribu rupiah.  

Sesampainya di sana, Anda bisa menyewa penginapan dengan kisaran harga 100 ribu hingga 1,9 juta rupiah per malam. Biasanya setiap penginapan di Tuk Tuk menyewakan sepeda, sepeda motor, bahkan paket tur dengan harga bervariasi yang memudahkan wisatawan.

bersambung

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait